alexametrics

Safa Marwa Tower Gandeng Kemitraan dengan Grup ESQ

loading...
Safa Marwa Tower Gandeng Kemitraan dengan Grup ESQ
Safa Marwa Tower Gandeng Kemitraan dengan Grup ESQ. (Istimewa).
A+ A-
JAKARTA - Pengembang Properti Nasional PT Prima Jaringan (Pengembang Safa Marwa Tower) menjalin kerja sama strategis dengan PT Grha 165 Tbk, yang merupakan pusat kebudayaan emotional spiritual quotient (ESQ).

Kerja sama kemitraan strategis ini rencananya meliputi aspek pemasaran, investasi, dan pengembangan Safa Marwa Tower yang dibangun di Jakarta Timur. Pembangunan Safa Marwa Tower dengan luas lahan 2,6 hektare tersebut berada dalam kawasan moslem friendly central business district (CBD) Jakarta.

Presiden Direktur PT Prima Jaringan Lukman Purnomosidi mengatakan, kerja sama ini akan meliputi beberapa poin, termasuk soal pemasaran dan investasi, dan lainnya. Harapannya tentu pada akhirnya akan membuat proyek ini sukses, menguntungkan konsumen, calon pembeli, dan penghuni Safa Marwa Tower.



“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan kerja sama di PT Grha 165 Tbk, grup dari ESQ. Ini merupakan kerja sama yang inline karena Safa Marwa Tower dan Group ESQ memiliki kesamaan visi bagaimana membangun sesuatu peradaban yang modern, perdaban yang inklusif, sekaligus bernuansa islami. Nah, untuk tahap awal dimulai dari proyek Safa Marwa Tower ini,” sebut Ketua Kehormatan Realestat Indonesia (REI) itu.

Lukman juga menambahkan, ESQ sebagai lembaga pelatihan sumber daya manusia yang sudah dan akan melakukan banyak kegiatan ataupun aktivitas lainnya, akan lebih tepat dan efektif bekerja sama dengan Safa Marwa Tower yang siap menyiapkan fasilitas dan tempat untuk kegiatankegiatan ESQ tersebut.Safa Marwa Tower yang dikembangkan dengan konsep “moslem friendly premium residence“ ini akan dilengkapi dengan bangunan pendukung berciri khas islami lainnya. Mulai dari supermarket halal, pusat makanan halal, office tower, serta moslem fashion mall dan moslem friendly hotel.

Safa Marwa Tower merupakan hunian jangkung premium setinggi 24 lantai yang berdampingan dengan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tepatnya di Jl Raya Hankam, Bambu Apus, Jakarta Timur. “Hunian ini dirancang untuk target market kelas menengah atas, yang dipasarkan cukup terbatas, yakni hanya 450 unit dengan ukuran unit mulai dari 31 m2-115 m2,” ujar Lukman.

Direktur Utama PT Grha 165 Tbk Lea Sari Endari Irwan mengatakan, pihaknya menyambut baik penandatanganan MoU ini. Alasannya, baik Safa Marwa Tower maupun PT Grha 165 Tbk memiliki sudah memiliki visi ataupun frekuensi yang sama.

“Kami sudah pelajari, dan kami tidak ragu akan kesuksesan proyek ini. Khusus dalam urusan pemasaran, kami memiliki potential buyer yang cukup besar, mengingat alumni ESQ saat ini ada sekitar 1,9 juta orang. Tentu saja naluri mereka sudah akan mencari permukiman, lingkungan atau komunitas dan itu yang mereka dapatkan di Safa Marwa Tower,” katanya.

Menurut Lea, konsep pengembangan Safa Marwa Tower sungguh unik, luar biasa, dan mungkin baru pertama di Indonesia.

“Meski dikembangkan dengan konsep moslemfriendly , modern, dan premium class, namun bukan berarti kawasan ini eksklusif, tapi inklusif. Ini menarik, dan kita akan sama-sama akan wujudkan kawasan Rahmatan lilalamin ,” imbuh Lea.

Sementara itu, Ary Ginanjar Agustian, Presiden Direktur PT Arga Bangun Bangsa, yang juga pendiri ESQ Leadership Center menyatakan rasa gembira dan optimistisnya terhadap kerja sama pengembang Safa Marwa Tower dengan ESQ.

Menurut Ary, dengan pengalaman PT Prima Jaringan dalam mengembangkan beberapa proyek besar di Jabodetabek, serta beberapa proyek di daerah, dipadukan dengan pontesial market yang dimiliki ESQ, pihaknya optimistis kerja sama ini akan meraup sukses besar.

Komisaris Utama PT Grha 165 Tbk Sugiharto menambahkan, manajemen PT Grha 165 Tbk begitu antusias dan yakin kerja sama dua perusahaan yang memiliki kesamaan visi ini berjalan dengan baik dan sukses. “Kami bersyukur PT Grha 165 Tbk mendapat kepercayaan dari Prima Jaringan yang mengembangkan Safa Marwa untuk memasarkan dan pengembangan proyek tersebut, terutama untuk 1,9 juta alumni ESQ,” imbuh mantan menteri BUMN itu. (Anton C)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak