alexametrics

Bangun Bandara di Timor Leste, WIKA Buktikan Kapasitas Kelas Dunia

loading...
Bangun Bandara di Timor Leste, WIKA Buktikan Kapasitas Kelas Dunia
PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) menunjukkan kapabilitas kelas dunia dari segi engineering, penguasaan teknologi, proyek manajemen dengan membangun Bandara Oecusse. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) menunjukkan kualitasnya sebagai perusahaan kelas dunia usai sukses membangun Bandara Oecusse, Timor Leste. Usai rampung digarap WIKA, Bandara Oecusse diresmikan oleh Presiden Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) Francisco Guterres dan Mari Alkatiri, selaku President of the Authority for Special Administrative Region of Oé-Cusse (RAEOA / Zeesm), di Oecusse, Timor Leste.

Momen bersejarah ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Presiden Parlemen Timor Leste Aréo Noé de jesus da Costa, Duta Besar Indonesia Duta Besar RI untuk Timor Leste, Sahat Sitorus, Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Viktor Laiskodat, Direktur Utama WIKA Tumiyana, Direktur Operasi III Destiawan Soewardjono, Direktur Quality, Health, Safety, and Environment (QHSE) Danu Prijambodo beserta jajaran pemerintahan RDTL dan masyarakat setempat.

Presiden RDTL Francisco Guterres mengapresiasi kinerja WIKA dalam pembangunan infrastruktur dan penunjangnya di Timor Leste. Dirinya menganggap bahwa WIKA sebagai BUMN Indonesia telah berperan besar dalam hubungan Timor Leste dan Indonesia baik dalam pembangunan Oecusse maupun negara Timor Leste.



"Kesuksesan dalam pengembangan Oecusse menurut Presiden akan direplikasi di distrik-distrik Iainnya," ujar Francisco di Jakarta, Rabu (19/6/2019)

Kebanggaan atas keberhasilan Perseroan diutarakan oleh Direktur Utama WIKA Tumiyana. Bandara Oecusse diyakini telah menjadi salah satu maha karya WIKA di luar negeri karena merupakan bandara pertama yang dibangun WIKA di luar Indonesia sekaligus dengan lingkup pekerjaan yang komplit.

“Proyek ini menjadi bukti kapabilitas kami dari segi engineering, penguasaan teknologi, proyek manajemen serta memperoleh wawasan baru yang merupakan hasil interaksi dengan pihak-pihak berkepentingan yang berasal dari negara lain," jelas Direktur Utama WIKA, Tumiyana.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak