alexametrics

Menhub Budi Karya Didukung Netizen di Tengah Tiket Pesawat Mahal

loading...
Menhub Budi Karya Didukung Netizen di Tengah Tiket Pesawat Mahal
Menhub Budi Karya Sumadi tetap mendapatkan dukungan dari netizen di tengah kondisi harga tiket pesawat yang masih mahal, lantaran dinilai berhasil mengelola arus mudik. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi tetap mendapatkan dukungan dari netizen -sebutan bagi pengguna media sosial- di tengah kondisi harga tiket pesawat yang masih mahal. Dukungan warganet mengalir, lantaran Menhub dinilai sukses mengelola mengelola arus mudik dalam beberapa tahun terakhir.

Pada Lebaran tahun ini, Menhub sempat mengunjungi Jawa Tengah untuk meninjau kesiapan arus mudik. Hal ini juga membuat netizen memberikan komentar positif tentang segala upaya Menhub tersebut. Sebagian warganet menilai, upaya yang dilakukan Menhub untuk kelancaran arus mudik dan arus balik patut diapresiasi.

Beberapa melihat hal positif dari Menhub Budi Karya yang menggunakan hati liburnya untuk tetap bekerja saat memantau arus mudik Lebaran 2019. Namun di sisi lain, kinerja Menhub sempat menjadi sorotan dan kerap mendapatkan kritikan menyusul mahalnya harga tiket pesawat yang mencuat belakangan ini.



Beberapa warganet melempar pertanyaan melalui polling melalui @PartaiSocmed di Twitter, apakah Budi tetap layak dipilih kembali sebagai Menhub di periode pemerintahan Presiden Jokowi kali ini? Nyatanya, sebagian besar warganet masih menyebutnya layak dipilih kembali.

Ketika akun anonym itu membuat pooling, yang terjadi silent majority netizen lebih memilih Budi Karya tetap menjadi Menteri. Bisa jadi serangan akun anonym ini yang mencoba membuat opini negative, justru tidak berhasil karena yang terjadi adalah diam-diam netizen memberikan apresiasi atas kinerja Menhub.

Menurut Anta (nama samaran) seorang anonym pegiat social media, mengatakan “Banyak yang pesan sama kita untuk menjatuhkan seseorang, biasanya kita petakan dulu dengan issue apa, yang penting opini bisa terbentuk. Mau sampai bagaimana, itu tergantung berapa besarnya mereka kasih”.

Akun anonym juga menjadi bagian dari perang issue dan opini pada kegiatan politik. Tapi pada akhirnya Netizen yang memilih dan melihat, menurutnya Netizen sekarang sudah lebih cerdas dalam menerima Informasi, sehingga bisa jadi menggunakan jasa akun anonym jika tidak tepat bisa dikatakan percuma.

Sementara itu dari poling akun @PartaiSocmed, menghasilkan sebanyak 64% mendukung Menhub Budi Karya dipilih kembali untuk periode II. Sedangkan 27% netizen memilih berhentikan secepatnya dan 9% jangan dipilih lagi. Melalui hasil polling ini, bisa disimpulkan bahwa masyarakat kini bisa menilai secara lebih bijaksana, dalam hal ini terkait kinerja para menteri.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak