KEIN Nilai Kementan Berhasil Mendorong Milenial Menggeluti Sektor Tani

Kamis, 20 Juni 2019 - 04:37 WIB
KEIN Nilai Kementan Berhasil Mendorong Milenial Menggeluti Sektor Tani
KEIN Nilai Kementan Berhasil Mendorong Milenial Menggeluti Sektor Tani
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN), Arif Budimanta, mengapresiasi upaya pemerintah, terutama Kementerian Pertanian yang berhasil mendorong minat generasi milenial menggeluti pertanian, dengan memadukan teknologi digital.

"Target meningkatkan produktivitas pertanian dengan memanfaatkan teknologi industri 4.0 yang mulai dilakukan pemerintah adalah hal tepat," ujar Arif di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Menurut Arif, dengan kemajuan teknologi digital saat ini, juga harus diterapkan dalam pengelolaan sektor pertanian. Pengelolaan pertanian berbasis teknologi digital bisa menjadi jurus dalam tersedianya kebutuhan pangan.

Dalam berbagai kesempatan, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman kerap mengatakan pemerintah akan terus mendorong pemanfaatan teknologi digital untuk menunjang produktivitas pertanian.

Amran menerangkan, dengan optimalisasi teknologi digital diharapkan mampu merangsang minat generasi muda terjun ke pertanian. Sejauh ini, kata Amran, Kementan telah menggandeng daerah dan perguruan tinggi untuk memanfaatkan teknologi untuk mewujudkan pengelolaan pertanian modern.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0535 seconds (0.1#10.140)