alexametrics

Pemerintah Minta Maskapai LCC Turunkan Harga Tiket

loading...
Pemerintah Minta Maskapai LCC Turunkan Harga Tiket
Pemerintah memutuskan maskapai LCC harus menurunkan harga tiket domestik untuk jadwal tertentu. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) merumuskan kebijakan untuk menurunkan harga tiket pesawat maskapai berbiaya rendah (low cost carrier/LCC) domestik.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, penurunan harga tiket maskapai LCC dilakukan agar masyarakat umum tetap dapat menikmati moda transportasi udara.

"Untuk merespons masyarakat dan juga untuk tetap menjaga keberlangsungan industri penerbangan, telah diambil kesimpulan dengan merumuskan kebijakan penurunan harga tiket penerbangan LCC. Untuk yang levelnya bukan LCC silakan, rakyat itu kan berkepentingan dengan LCC ini," ujar Menko Darmin seusai rapat koordinasi mengenai evaluasi kebijakan penurunan tiket angkutan udara di Jakarta, Kamis (20/6/2019).



Namun, jelas dia, penurunan harga tiket penerbangan LCC domestik hanya dilakukan untuk jadwal penerbangan tertentu saja. Darmin pun mengaku belum dapat menyebutkan berapa besar persentase penurunan harga tiket maupun pada jadwal penerbangan LCC mana saja hal itu akan diberlakukan.

Dia mengatakan, kewenangan pengumuman penurunan harga tiket pesawat akan diberikan kepada masing-masing maskapai LCC. "Berapanya, nanti seminggu dari sekarang. Penerbangan berapa nantilah akan diumumkan oleh masing masing maskapai," tandasnya
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak