alexametrics

Gandeng Quatro, MARI Kembangkan Platform Digital

loading...
Gandeng Quatro, MARI Kembangkan Platform Digital
PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) akan mendirikan anak usaha baru yang diberi nama PT Mahaka Radio Digital. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) akan mendirikan anak usaha baru yang diberi nama PT Mahaka Radio Digital. Perseroan menggandeng sama dengan PT Quatro Kreasi Indonesia yang merupakan konsorsium dari empat perusahan rekaman di Indonesia yaitu Musica, Aquarius Musikindo, My Music, dan Trinity.

Menurut Presiden Direktur MARI, Adrian Syarkawie, Mahaka Radio Digital akan fokus menjalankan aplikasi Noice yang saat ini sedang dikembangkan oleh perseroan.

"September kita akan launching teknologi terbaru dari Noice untuk membuat user semakin nyaman sehingga akan berdampak terhadap pertumbuhan user maupun downloader," tutur Adrian dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

MARI akan memiliki 80% sedangkan PT Quatro Kreasi Indonesia sebesar 20%. MARI mematok target kontribusi revenue Noice, baru ditetapkan pada 2020 mendatang sebesar 20%.

Tidak hanya untuk mendengarkan musik namun Noice juga mendorong pengguna berdiskusi dan berinteraksi dalam chat room yang tersedia di seluruh konten di dalamnya. Kerjasama yang sudah berjalan dengan Mizter Pop kreator dari seri horor "Do You See What I See" dan bekerjasama juga dengan Awwe & Randhija Djamil, para standup comedian.

Untuk pengembangan platform tersebut, MARI mengalokasikan capex sebesar Rp11,2 miliar. Tahun ini, perseroan mematok target pendapatan bisa naik menjadi Rp161 miliar dari realisasi 2018 sebesar Rp145 miliar.

Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), dividen yang dibagikan sebesar Rp1,35 per saham. Nilai itu setara 20% laba perusahaan di 2018 sebesar Rp7 miliar.
(ven)
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak