PLN Dukung HUT Jakarta dengan Listrik Tanpa Polusi

Sabtu, 22 Juni 2019 - 18:47 WIB
PLN Dukung HUT Jakarta dengan Listrik Tanpa Polusi
PLN Dukung HUT Jakarta dengan Listrik Tanpa Polusi
A A A
JAKARTA - PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) mendukung penyelenggaraan malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-492 pada hari ini. Pemprov DKI menggelar hajatan besar ulang tahunnya ini dengan membuat panggung pertunjukan besar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Acara ini akan disiarkan langsung (live) melalui stasiun televisi dan live streaming di beberapa situs online.

PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, sebagai mitra kerja Pemprov DKI, ikut serta dalam upaya perayaan malam puncak perayaan HUT DKI tersebut. Dukungan PLN dilakukan dengan menyuplai daya listrik sebesar 1,7 Mega Volt Ampere (MVA).

"Daya listrik untuk menerangi acara tersebut disuplai menggunakan power bank express solution, solusi listrik bebas polusi untuk outdoor event. Daya listrik tersebut diambil dari 2 sumber listrik untuk memastikan keandalan pasokan listrik. Satu utama dan satunya cadangan, " ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad, di Jakarta, Sabtu (22/6/2019).

Tidak itu saja, demi memastikan keandalan pasokan listrik, PLN juga menyiapkan back-up. Jaringan listrik untuk malam puncak perayaan tersebut dibackup dengan 2 unit UPS sebesar 500 kilo Volt Ampere (kVA) untuk masing-masing unit.

"Selama acara tersebut, personel PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Menteng juga terus berjaga dan bersiap mengamankan pasokan listrik," tambahnya.

Ikhsan menyebut, kesiapan dan keandalan pasokan listrik yang dilakukan PLN selama HUT perayaan DKI ke-492 tersebut sejalan dengan komitmen PLN untuk membuat langit Jakarta biru. Power bank PLN merupakan solusi kebutuhan listrik tanpa polusi udara dan suara untuk penyelenggaraan event seperti perayaan HUT DKI ini.

"Kami mendukung wajah baru Jakarta dalam bentuk dukungan Powerbank dan UPS sebagai bentuk Energi bersih sebagai solusi kebutuhan listrik yang bebas polusi," pungkas Ikhsan.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4195 seconds (0.1#10.140)