Transaksi Penukaran Riyal di Mandiri Syariah Naik 62%

Minggu, 23 Juni 2019 - 15:30 WIB
Transaksi Penukaran Riyal di Mandiri Syariah Naik 62%
Transaksi Penukaran Riyal di Mandiri Syariah Naik 62%
A A A
JAKARTA - Menjelang musim haji 2019, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) kembali menyediakan layanan penukaran Saudi Arabian Riyal (SAR) bagi calon jamaah haji Indonesia.

Penukaran SAR dilayani di setiap kantor cabang Mandiri Syariah di seluruh Indonesia, tempat manasik travel maupun embarkasi pemberangkatan jamaah haji.

Group Head Treasury Mandiri Syariah Ahmad Syafrizal mengatakan, Mandiri Syariah menyediakan penukaran riyal dalam bentuk telegraphic transfer (TT) dan Banknotes.

"Tahun ini kami menyiapkan penukaran SAR riyal lebih dari 100 juta,’’ ujar Ahmad di Jakarta, Minggu (23/6/2019).

Khusus banknotes, Mandiri Syariah menyediakan dalam bentuk paket senilai 250 SAR (terdiri atas uang pecahan mulai dari 1 SAR hingga 50 SAR dan melayani penukaran denom besar (100-500 SAR) sesuai kebutuhan nasabah. Paket memudahkan nasabah yang membutuhkan denom kecil untuk ketubuhan sehari-hari.

"Sampai dengan Mei 2019, volume transaksi telah melampaui 80 juta SAR atau meningkat 62% dari Mei 2018 yang mencapai 55 juta SAR," tambahnya.

Sementara itu Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza menyampaikan, Bank juga menyediakan kartu debit berlogo VISA yang dapat digunakan untuk penarikan tunai di ATM, transaksi debit di merchant-merchant di tanah suci.

Adapun untuk berbagai kewajiban yang tetap harus dilaksanakan jamaah haji seperti pembayaran listrik di rumah dan lain-lain, jamaah tetap dapat melakukannya melalui Mandiri Syariah Mobile.

"Semoga upaya kami dalam memberikan layanan kepada jamaah haji dapat memudahkan jamaah beribadah di tanah suci dan jadi berkah," ucapnya.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9384 seconds (0.1#10.140)