alexametrics

Bangun MTC Tanah Abang, Moizland Development Kucurkan Rp100 Miliar

loading...
Bangun MTC Tanah Abang, Moizland Development Kucurkan Rp100 Miliar
PT Moizland Development mengucurkan dana Rp100 miliar untuk membangun Moiz Trade Center Tanah Abang. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - PT Moizland Development mengucurkan dana sebesar Rp100 miliar untuk membangun Moiz Trade Center Tanah Abang (MTC Tanah Abang) yang berlokasi di Jalan Kebon Kacang 1 No 11, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Bangunan komersil bertingkat delapan ini ditargetkan topping off pada tahun 2021 dan akan siap beroperasi pada tahun 2022 mendatang.

Komisaris Moizland Development, Chandra Goetama, menyatakan kehadiran MTC Tanah Abang sebagai jawaban atas kebutuhan para pedagang terhadap sebuah trade center yang aman dan nyaman serta berfasilitas lengkap.



Menurut Chandra, maraknya bisnis jual beli baju online tidak memberikan dampak negatif bagi para pedagang Tanah Abang. Bahkan, banyak pedagang online yang berbelanja barang modal mereka di Tanah Abang untuk kemudian mereka jual kembali di toko online mereka masing-masing.

Banyak juga pedagang online yang kini memutuskan untuk membuka kios mereka sendiri di MTC Tanah Abang. "Sampai saat ini sudah sekitar 60% kios yang kami tawarkan terserap pasar. Sisanya kalau bisa sebelum serah terima sudah terjual semua," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (24/6/2019).

Chandra mennerangkan, MTC akan dibangun 8 lantai, namun hanya 7 lantai yang difungsikan sebagai sarana komersil. Satu lantai lainnya merupakan basement untuk area parkir. Total akan ada 600 unit kios dengan ukuran serupa, yaitu 2x2 meter persegi.

"Harga yang ditawarkan berkisar Rp350 juta hingga Rp1 miliar lebih, tergantung pada lokasi kios, kalau di hook tentu lebih mahal. Ada sekitar 30% yang harganya di kisaran Rp1 miliar," terang dia.

Chandra menambahkan, MTC yang hadir di Tanah Abang akan memberikan Digital Experience kepada para pengunjung dan para pedagang, dimana para pengunjung dapat menikmati sensasi berbelanja di toko-toko yang merupakan gabungan antara toko online dan konvensional dengan fasilitas full wifi access di seluruh penjuru gedung dengan desain yang modern.

Sementara itu, Marketing Manager MTC Tanah Abang, Alex Limbong, menerangkan area MTC Tanah Abang akan dibagi sesuai zona. Di lantai dasar adalah Zona Fashion Dewasa, Lantai 1 Fashion ABG, Lantai 2 Fashion Celana Jeans-Kulot-Baju Tidur, Lantai 3 Baju Tidur dan Baju Anak, Lantai 3A Fashion Gamis, Lantai 5 Kaos-Tshirt-Distro, Lantai 6 Fashion Import, Lantai 7 Food Court-Bank-Mushola.

"Pembagian zona ini untuk mempermudah transaksi antara pedagang dengan pengunjung," kata Alex Limbong.

Lanjut dia, MTC Tanah Abang menawarkan fasilitas keamanan sekuriti 24 jam, ruangan full AC, dan akses free Wifi. Harganya pun tidak terlalu tinggi dibanding area serupa di sekitarnya.

Untuk memastikan kenyamanan dan keamanan bagi para pedagang dan pengunjung, MTC Tanah Abang bekerja sama dengan Colldwell Banker Property Building Management yang memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun.

Moiz Trade Center Tanah Abang merupakan bagian dari projek Moiz Trade Center yang terbagi atas tiga sub proyek yakni: MTC Tangerang yang berlokasi di Jl KH Hasyim Ashari No 88, MTC Cirebon yang berlokasi di Tegal Gubug Cirebon, dan MTC Tanah Abang yang sudah mulai dibangun pada Sabtu, 22 Juni 2019.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak