alexametrics

Harga Tiket Pesawat Diultimatum Turun Per 1 Juli 2019

loading...
Harga Tiket Pesawat Diultimatum Turun Per 1 Juli 2019
Menko Darmin Nasution memberikan ultimatum, harga tiket maskapai penerbangan Low Cost Carier (LCC) harus turun paling lambat per 1 Juli 2019. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Darmin Nasution memberikan ultimatum, harga tiket maskapai penerbangan Low Cost Carier (LCC) harus turun paling lambat per 1 Juli 2019, mendatang. Hal ini menurutnya, agar masyarakat umum tetap bisa menikmati moda transportasi udara

"Akhir minggu ini, paling lambat 1 Juli ya," ujar Menko Darmin di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Lebih lanjut Ia mengutarakan, penurunan harga tiket ini ini tidak bisa dilakukan di semua penerbangan udara, melainkan hanya beberapa jadwal penerbangan saja. "Artinya tidak semua turun, ini kesepakatan kita. Kemarin sempat sudah diturunkan, tapi tidak cukup tinggi dan tidak banyak turunnya," sambungnya.



"Kesepakatannya adalah mereka harus menyediakan flight tertentu, jam berapa misalnya, dia harus rendah dan turun. Lainnya harus tetap normal seperti yang sekarang," paparnya.

Sambung Menko Darmin membantah, kenaikan harga tiket pesawat yang terjadi sekarang bukan disebabkan kartel. Melainkan harga maskapai dalam kurun waktu lima tahun belum menaikkan harga tiket.

"Mereka bersaing memperebutkan pangsa pasar, tiba-tiba setelah memiliki pangsa pasar masing-masing. Mereka merasa sudah cukup dan menaikkan harga untuk menyesuaikan," jelasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak