alexametrics

Kuartal I, Penjualan Listrik PLN Jabar Meningkat 3,83%

loading...
Kuartal I, Penjualan Listrik PLN Jabar Meningkat 3,83%
Penjualan listrik PLN Jawa Barat meningkat 3,83% di kuartal I-2019. Foto/Dok.
A+ A-
BANDUNG - PLN Distribusi Jawa Barat mencatat peningkatan penjualan listrik sebesar 12.389.381 MWH pada kuartal I-2019. Hal ini meningkat sebesar 456.761 MWH atau tumbuh 3,83% dibanding periode yang sama tahun 2018 sebesar 11.932.620 MWH.

General Manager PLN UID Jawa Barat, Iwan Purwana, mengatakan peningkatan tersebut tidak lepas dari upaya PLN untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan listrik dan meningkatkan kinerja operasi.

Peningkatan ini juga ditopang dari tarif sosial dan industri. "Peningkatan penjualan 3,83% ini ditopang dari segmen tarif sosial sebesar 13,4% yang merupakan penjualan terbesar," ujarnya, Selasa (25/6/2019).



Dengan peningkatan ini maka berdampak positif terhadap pendapatan PLN Jawa Barat. Dimana terjadi peningkatan sebesar 4,48% dibandingkan tahun 2018.

Hal ini dicapai berkat capaian sejumlah program pemasaran yang diluncurkan seperti Program Layanan Premium, Diskon Tambah Daya dan Sosialiasai Konversi Kompor Gas ke Kompor Induksi yang dilakukan di seluruh Unit Layanan PLN Distribusi Jawa Barat.

Pemasaran secara intensif juga dilakukan kepada pelanggan-pelanggan segmen industri dan bisnis, target penambahan daya seperti yang dilakukan di Bekasi dan Cikarang yang berhasil menjaring 32 pelanggan untuk melakukan penambahan daya, dengan delta penambahan daya sebesar 256 juta VA pada Maret 2019.

"Total pelanggan distribusi Jawa Barat pada segmen bisnis dan industri saat ini bertambah 15,1%, PLN Disjabar berkomitmen siap melayani kebutuhan layanan ketenagalistrikan khususnya di wilayah Jawa Barat dan kami berupaya terus melakukan perbaikan untuk menghadapi era revolusi industri 4.0," ujar Iwan.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak