alexametrics

Hari Ini Rupiah Diprediksi Melemah

loading...
Hari Ini Rupiah Diprediksi Melemah
Rupiah pada hari ini diperkirakan melemah. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada hari ini diperkirakan melemah. Pemangkasan suku bunga acuan Amerika Serikat (Fed fund rate) menjadi pendorong bagi mata uang Garuda memerah.

Kepala Riset Monex Investindo Futures, Ariston Tjendra memperkirakan kurs rupiah pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran Rp14.100-Rp14.180 per USD.

"Pagi ini dua pejabat bank sentral AS seperti Jerome Powell dan James Bullard memberikan pernyataan yang mengindikasikan pemangkasan suku bunga acuan AS mungkin tidak banyak seperti ekspektasi pelaku pasar. Ini mendorong dolar AS kembali rebound," ujar Ariston di Jakarta, Rabu (26/6/2019).



Selain itu, pasar nampaknya mengurangi aksi jual dolar AS yang sudah berlangsung selama empat hari belakangan menunggu hasil dari pertemuan Presiden AS, Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping di KTT G20 Jepang, dan perkembangan data-data ekonomi AS lainnya.

"Oleh karena itu, USD-IDR mungkin akan sedikit melemah atau paling tidak bergerak konsolidatif di kisaran 14.100-14.180," jelasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak