alexametrics

Indonesia dan Argentina Tingkatkan Kerja Sama Dagang

loading...
Indonesia dan Argentina Tingkatkan Kerja Sama Dagang
Pemerintah Indonesia melalui Kemendag dan Pemerintah Argentina melakukan penandatanganan Joint Statement on the Establishing of Working Group on Trade and Investment (WGTI). Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Pemerintah Argentina melakukan penandatanganan Joint Statement on the Establishing of Working Group on Trade and Investment (WGTI). Kesepakatan ini dilakukan untuk meningkatkan hubungan perdagangan antara kedua negara.

Direktur Perdagangan Bilateral Direktorat Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional Kemendag Ni Made Ayu Marthin mengatakan, kerja sama ini akan meningkatkan investasi. "Kita mendorong atau proomosikan perdagangan dan investasi. Kedua negara bertemu, dorong private sector. Kita ingin business to business," ujar Ni Made di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Sambung dia mengatakan WGTI memiliki tiga tujuan. Pertama, yakni sebagai forum barter informasi kedua negara yang secara lokasi berjauhan. "Pertama forum barter informasi negara ini kan jauh, satu di Amerika Selatan satu di Asia. Jauh, enggak kenal, selalu ada barrier di pengusaha, padahal enggak. Disinilah terjadi tukar menukar info, apa sih hambatannya," katanya.



Ni Made Ayu juga menegaskan posisi Argentina yang menjadi bagian dari Mercosur, sebuah organisasi yang bertugas mengkoordinasikan kegiatan ekonomi dari negara-negara Amerika Latin.

"Mereka enggak bisa bilateral, harus Mercosur. Kita tanya Mercosur, mereka bilang mau bahas dulu karena tidak bisa ujug-ujug. Harus ada studi, asesmen. Mereka juga sibuk berunding dengan banyak negara," jelasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak