BI Gandeng Nadine Ajak Anak Muda Peduli Perekonomian Indonesia

Rabu, 26 Juni 2019 - 19:17 WIB
BI Gandeng Nadine Ajak Anak Muda Peduli Perekonomian Indonesia
BI Gandeng Nadine Ajak Anak Muda Peduli Perekonomian Indonesia
A A A
JAKARTA - Bank Indonesia menggelar diskusi bertajuk 'Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan' dengan menggandeng aktris, public figure, sekaligus wirausahawan muda Nadine Chandrawinata.

Kepala Departemen Kebijakan Makroprudensial BI, Juda Agung, menjelaskan pemilihan Nadine agar mengajak dan memotivasi anak muda yang mencoba menjadi wirausahawan.

Semakin banyak tumbuhnya pengusaha maka akan membantu meningkatkan perekonomian Indonesia.

"Ekonomi Indonesia tahun ini semakin baik dibandingkan sebelumnya. Hal ini terlihat dari kebijakan fundamental ekonomi yang terjaga," ujar Juda di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Juda menambahkan bahwa kebijakan makroprudensial yang dilakukan BI saat ini bersifat akomodatif. Artinya kebijakan ini mendukung pertumbuhan dan mencegah risiko keuangan yang bisa menggangu stabilisasi ekonomi.

"Ekonomi dan countercyical ini sebagai upaya untuk merespon kondisi dan risiko sitem keuangan," tambahnya.

Dan mengajak public figure Nadine Chandrawinata sebagai bagian dari mendorong anak muda untuk menjadi pengusaha. Dalam kesempatan sama, Nadine yang merupakan Puteri Indonesia 2005, mengatakan siap membantu memajukan ekonomi Indonesia. Utamanya, dalam memperkenalkan pariwisata Indonesia yang memiliki nilai tambah dalam ekonomi.

"Mendorong ekonomi Indonesia harus bersama-sama karena potensi kita banyak, ada pariwisata yang memiliki sumbangan nilai besar untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Nadine.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4526 seconds (0.1#10.140)