Dexa Group Dorong Generasi Muda Kembangkan Inovasi Riset Kesehatan

Kamis, 27 Juni 2019 - 15:49 WIB
Dexa Group Dorong Generasi Muda Kembangkan Inovasi Riset Kesehatan
Dexa Group Dorong Generasi Muda Kembangkan Inovasi Riset Kesehatan
A A A
TANGERANG SELATAN - Sumber Daya Manusia (SDM) yang potensial merupakan aset berharga untuk kemajuan Indonesia. Melalui Dexa Award Science Scholarship (DASS) 2019, Dexa Group turut menggerakkan generasi muda Indonesia untuk mengembangkan inovasi riset khususnya di bidang kesehatan.

"Sejalan dengan dedikasi perusahaan di bidang farmasi dan kesehatan, Dexa Group turut aktif mendorong inovasi riset untuk kemajuan Indonesia. Dexa Award Science Scholarship ini menjadi salah satu tools untuk mengembangkan kapasitas sumber daya manusia Indonesia di bidang inovasi riset yang sejalan dengan core competencies yang Dexa Group miliki yakni resources management, innovation, strategic alliances, and change management,” kata CEO Dexa Group Bapak Ferry Soetikno dalam sambutannya di acara penganugerahan program beasiswa S2 DASS 2019 di Titan Center, Tangerang Selatan, Kamis (27/6/2019).

Adapun para peraih beasiswa DASS 2019 adalah Yesiska K. Hartanti dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Muhammad Rezki dari Universitas Diponegoro, dan Yayan D. Sutarni dari Universitas Sebelas Maret. Menurut Ketua Panitia DASS 2019 Raymond Tjandrawinata, tingginya antusiasme peserta terlihat saat pelaksanaan Dexa Award Science Scholarship 2019.

Ribuan pendaftar berasal dari 295 kabupaten/kota dan 349 kampus di seluruh Indonesia. Dalam program beasiswa DASS, mahasiswa dapat mengajukan proposal penelitian dari beragam latar belakang keilmuan yang terkait dengan kesehatan, yang hasil akhirnya nanti dapat diaplikasikan untuk kesehatan masyarakat.

Terhadap proposal yang diajukan dan terpilih sebagai pemenang, Dexa Group akan memberikan apresiasi beasiswa atau biaya riset hingga total Rp1 miliar dan bebas memilih kampus S2 terakreditasi A di seluruh Indonesia.

Rangkaian program beasiswa DASS 2019 dimulai dari pengumuman pendaftaran dan pengumpulan proposal yang berlangsung pada 1 Februari 2019 hingga 15 April 2019. Dari program Dexa Award Science Scholarship telah mampu menjaring 1.664 pendaftar selama 8 pekan batas waktu pengumpulan proposal ditutup. Ribuan pendaftar tersebut berasal dari 34 provinsi, 295 kabupaten/kota, dan 349 kampus di seluruh Indonesia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6352 seconds (0.1#10.140)