CJ Entertainment Bantu Pemasaran Kopi dan Gula Indonesia ke Korea

Kamis, 27 Juni 2019 - 17:31 WIB
CJ Entertainment Bantu Pemasaran Kopi dan Gula Indonesia ke Korea
CJ Entertainment Bantu Pemasaran Kopi dan Gula Indonesia ke Korea
A A A
JAKARTA - CJ Entertainment, perusahaan asal Korea Selatan, membuktikan kontribusi sosialnya terhadap masyarakat melalui beberapa program kerja sama dengan para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Salah satu bentuk kerjasamanya adalah program OVOP yang melibatkan Kementerian Koperasi Usaha Kecil & Menengah serta Kotra (Korea Trade Investment Agency).

Melalui program OVOP CJ mendukung pengembangan produk lokal yang akan meningkatkan pendapatan para anggota koperasinya. Ketua KSU Guyub Santoso Mustakim mengatakan, pihaknya akan mengekspor banyak produk olahan pertanian seperti kopi dan gula untuk unit bisnis CJ Entertainment.

"Kita memiliki produk pertanian yang berkualitas tidak kalah dengan negara lain. Apalagi sektor koperasi kita yang memproduksi ini memiliki pendapatan yang baik dan ini akan dibutuhkan industri Korea Selatan jadi kita tawarkan produk kopi dan gula," ujar Santoso di Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Dalam kesempatan yang sama Presiden Direktur CJ Indonesia Shin I-Iee Sung mengatakan melalui unit bisnis bakery and cafe perusahaan, yaitu Tous les Jours (TLJ), CJ turut serta membantu Koperasi Jatirogo di Yogyakarta sejak tahun 2015. Gula kelapa sebagai produk khas dari koperasi tersebut digunakan sebagai pemanis pada roti yang dijual TLJ. "Hingga Desember 2018, TLJ telah berhasil melakukan penjualan hingga mencapai Rp7 Miliar," jelasnya.

Shin I-Iee Sung menyebutkan, untuk bisnis BZB, CJ akan berkontribusi dalam kegiatan sosial dan fokus pada progran pelestarian lingkungan. Sedangkan untuk bisnis BZC, CJ akan terus memberikan manfaat dengan mengembangkan produk yang melibatkan para pelaku koperasi dan dapat berjalan secara berkelanjutan.

"Kami akan mendukung dengan melakukan perluasan saluran penjualan dan mendukung pengembangan produk berbasis cokelat dengan meningkatkan strategi pemasaran," jelasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5392 seconds (0.1#10.140)