alexametrics

Investor Italia Antusias Terhadap SUN Indonesia

loading...
Investor Italia Antusias Terhadap SUN Indonesia
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Indonesia terus meningkatkan investasi demi mendongkrak perekonomian. Salah satunya melalui Investor Update yang diadakan di Milan, Italia, yang dihadiri para investor bidang keuangan. Pertemuan ini dihadiri 10 institusi di bidangn asuransi, perbankan dan manajemen aset.

Pertemuan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut atas penerbitan Surat Utang Negara (SUN) oleh Kementerian Keuangan pada 18 Juni 2019 lalu. SUN diterbitkan dalam dua valuta asing yaitu dolar Amerika Serikat dan euro, masing-masing sebesar USD0,75 miliar untuk tenor 10 tahun dan EUR0,75 miliar untuk tenor 7 tahun.

Delegasi Indonesia yang dipimpin Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, menyatakan pertemuan Investor Update ini, untuk memperluas basis investor SUN.



Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani juga menyampaikan perkembangan capaian pembangunan di Indonesia, termasuk kebijakan makro ekonomi, kebijakan fiskal, dan pengelolaan utang. Pertemuan juga membahas perkembangan situasi ekonomi global, lingkungan hidup, energi tebarukan, dan perubahan iklim.

"Investor Update diharapkan memberikan pemahaman yang lebih baik bagi investor Italia terhadap Indonesia. Hal tersebut dapat meningkatkan partisipasi investor Italia pada penawaran SUN di masa yang akan datang," ujar Sri Mulyani dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Para investor menyampaikan harapan agar kebijakan pemerintah tetap transparan dan akuntabel guna mendukung iklim investasi. Pemerintah Indonesia juga terus berkomitmen membina hubungan baik dengan investor melalui penyampaian informasi yang akurat, tepat waktu, serta menyelenggarakan kegiatan Investor Update secara berkala di masa yang akan datang.

Duta Besar Republik Indonesia di Roma mendukung upaya yang dilaksanakan Menteri Keuangan dan berharap para investor dari Italia dapat terus meningkatkan nilai investasi di Indonesia. Pertemuan Investor Update di Milan ini menandakan semakin menguatnya kerja sama kedua negara, khususnya di bidang ekonomi saat kedua negara memperingati 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Italia tahun 2019.

Kunjungan ke Milan, Italia merupakan kunjungan pertama yang dilakukan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam rangka Investor Update. Menkeu dijadwalkan untuk mengunjungi beberapa kota lainnya di Eropa.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak