Waskita Karya Dipercaya Merenovasi Bandara Juanda

Sabtu, 29 Juni 2019 - 16:42 WIB
Waskita Karya Dipercaya Merenovasi Bandara Juanda
Waskita Karya Dipercaya Merenovasi Bandara Juanda
A A A
JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk kembali mendapatkan kepercayaan untuk menggarap proyek baru berupa pengembangan Terminal 1 Bandara Djuanda Surabaya. Total nilai proyek mencapai Rp685,5 miliar.

Presiden Direktur Waskita Karya, I Gusti Ngurah Putra, menjelaskan bahwa Iingkup proyek tersebut meliputi pembangunan terminal baru seluas 30.000 m2 di sebelah utara Terminal 1 Eksisting. Renovasi terminal eksisting seluas 60.000 m2 termasuk perluasan koridor airside, perluasan lahan parkir, dan mempercantik pintu tol.

"Proyek ini digarap sendiri oleh Waskita Karya, dibantu oleh beberapa sub kontraktor spesialis seperti konstruksi baja, plafond metal, baggage handling system, travelator, dan elektronika bandara," ujar Gusti di Jakarta, Sabtu (29/6/2019).

Adapun tender dilaksanakan secara terbatas, dimana hanya kontraktor yang terdaftar di dalam VMS PT Angkasa Pura I dan memenuhi kualifikasi yang diundang. Pelaksanaan proyek ditargetkan selama 12 bulan.

"Jika pelaksanaan pekerjaan dimulai Juli 2019, maka ditargetkan selesai pada Juni 2020," ujarnya.

Perluasan Terminal 1 Bandara Djuanda akan difungsikan untuk Terminal Umrah. Dengan demikian bermanfaat untuk menyediakan fasilitas kepada jamaah yang lebih nyaman, juga untuk penambahan kapasitas penumpang yang sudah mencapai 15 juta penumpang per tahun.

Sedangkan renovasi Terminal 1 berfungsi umengumpulkan Terminal Keberangkatan di sisi kiri dan Terminal kedatangan di sisi kanan, serta meremajakan tampilan interior. Renovasi tersebut bertujuan meningkatkan kenyamanan bagi pengguna jasa bandara. Sehingga diharapkan bisa mengantisipasi proyeksi peningkatan jumlah penumpang di tahun mendatang. Selama proses renovasi, operasional bandara tetap bisa berjalan seperti biasa.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5638 seconds (0.1#10.140)