alexametrics

Angkasa Pura I Dukung Rencana Pemerintah Turunkan Tarif Tiket Pesawat

loading...
Angkasa Pura I Dukung Rencana Pemerintah Turunkan Tarif Tiket Pesawat
Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi. Foto/SINDOnews/Ichsan Amin
A+ A-
JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) mendukung rencana pemerintah menurunkan tarif tiket pesawat. Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian membahas mengenai penurunan tarif tersebut.

"Kami mendukung pastinya tapi perlu diketahui juga bahwa kontribusi airport cost ini sebenarnya dibawah 1% dari cost operasional airlines," ucapnya, Jumat (5/7/2019).

Menurut Faik, spirit untuk membantu masyarakat menjangkau harga tiket murah patut didukung. "Tapi karena spiritnya untuk membantu, kami siapkan dukungan terhadap mereka".



API, tambah Faik, bahkan siap memberikan diskon 100% terhadap rute-rute yang diterbangi oleh maskapai LCC atau berbiaya murah.

"Tapi di jam-jam tertentu yang ditentukan oleh angkasa Pura I, terutama di jam-jam yang periode low, itu bisa kami berikan sampai free 100%," ucapnya.

PT API telah menawarkan dua opsi terhadap rencana Kemenko Perekonomian menurunkan tarif tiket pesawat. "Pertama, kami kasih free 100% dan diatur di jam-jam tertentu yang ditentukan pengelola bandara. Opsi kedua, ada jam peak and low yang mana kami bisa kasih landing fee hingga 100%," pungkasnya.
()
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak