Operasional Bus Damri Bandara Soetta Kembali Normal Pasca Aksi Demo

Sabtu, 06 Juli 2019 - 18:10 WIB
Operasional Bus Damri Bandara Soetta Kembali Normal Pasca Aksi Demo
Operasional Bus Damri Bandara Soetta Kembali Normal Pasca Aksi Demo
A A A
JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan, operasional bus Damri yang melayani trayek-trayek Bandara Soekarno Hatta (Basoetta) telah kembali normal. Hal ini setelah sebelumnya layanan terganggu karena aksi demo para pengemudi bus Damri yang menuntut agar helper-helper lama direkrut dan diposisikan di dalam bus kembali.

"Sudah selesai, sudah beroperasi lagi Damri," ujar Dirjen Hubungan Darat Budi Setiadi saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Sabtu (6/7/2019).

Hal ini setelah Direktorat Hubda memanggil direksi Perum Damri, untuk membahas mengenaikan terganggunya layanan Damri untuk trayek-trayek Basoetta terimbas dari mogok kerja yang dilakukan pengemudi Damri. Seperti diketahui demo pengemudi Damri Basoetta sebenarnya berlangsung kemarin, Jumat 6 Juli 2019, tuntutannya adalah agar helper-helper lama direkrut oleh Damri dan diposisikan di dalam bus kembali.

Demo pengemudi yang diduga didalangi oleh segelintir provokator tersebut sudah mengarah pada tindakan anarkis dengan menyerang pejabat Damri yang langsung menemui mereka dengan maksud menjelaskan kebijakan perusahaan dan untuk mendapatkan titik temu.

Pihak manajemen Damri menerangkan, dengan system e-tiket, layanan helper di dalam bus (on board) sudah tidak diperlukan. Namun perlu digarisbawahi bahwa layanan helper tidak pernah dihilangkan. Layanan helper dijelaskan justru dipindahkan dari dalam bus (on board) ke luar bus (off board).

"Sesuai dengan fungsinya, helper-helper DAMRI disiagakan untuk membantu pelanggan DAMRI di titik-titik pemberangkatan dan titik-titik kedatangan. Dengan demikian tidak ada pengurangan layanan DAMRI dengan adanya perpindahan posisi helper," bunyi pernyataan resmi manajemen Damri.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8068 seconds (0.1#10.140)