Latihan Jadi Presiden, Prabowo Gantikan Jokowi Laporkan Hasil Evaluasi PSN

Kamis, 18 Juli 2024 - 18:48 WIB
loading...
Latihan Jadi Presiden,...
Prabowo Subianto mengatakan, sedang latihan menjadi Presiden usai menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memberikan pidato pada acara Hasil Evaluasi Proyek Strategis Nasional (PSN). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih periode Prabowo Subianto menggantikan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dalam memberikan pidato pada acara Hasil Evaluasi Proyek Strategis Nasional (PSN) yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Jakarta, Kamis (18/7/2024).

"Saya di instruksikan mewakili presiden Jokowi, dalam hal ini apa yang saya sampaikan adalah catatan dari beliau," kata Prabowo saat membuka sambutannya.



Prabowo mengaku memang sengaja diminta Presiden untuk menggantikan posisinya pada acara Hasil Evaluasi Capaian PSN sekaligus Peresmian Peluncuran Geoportal One Map Policy 2.0 untuk latihan berpidato di hadapan audience.

"Presiden ternyata sedang melatih saya, untuk supaya nanti tidak terlalu kaget setelah dilantik (Presiden)," kata Prabowo.



"Itulah cara beliau (Presiden Jokowi), salah satu pelajaran kepemimpinan yang kita terima, seorang pemimpin yang baik adalah yang legowo. Kemudian yang menyiapkan penggantinya, jadi ini yang saya rasakan," tambahnya.

Bahkan, Prabowo mengaku saat ini juga telah beberapa kali diminta Presiden Jokowi untuk turut ikut dalam seluruh rabat kabinet terbatas yang diselenggarakan. Bukan hanya itu, Prabowo juga ditempatkan untuk duduk disamping Presiden Jokowi.

"Beliau sekarang hampir semua rapat kabinet saya diikutsertakan, dan duduknya sebelah presiden sekarang, maaf pak Menko," pungkasnya.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)