alexametrics

16 Bandara Siap Berikan Insentif untuk Maskapai LCC

loading...
16 Bandara Siap Berikan Insentif untuk Maskapai LCC
Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan siap memberikan insetif untuk penurunan tiket pesawat berbiaya murah low cost carrier/LCC). Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, menerangkan bahwa 16 bandara dibawah naungan AP II siap mendukung upaya pemerintah menurunkan harga tiket pesawat.

"Kami siap mendukung dengan 16 bandara. Ini bisa menjadi pemicu agar keadaan membaik. Kami terus mendukung pemerintah menurunkan harga tiket pesawat," ujar Awaluddin di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Dia mengungkapkan insentif untuk menurunkan harga tiket diberikan pada komponen kebandaraan, seperti parking fee dan landing fee. Komponen insentif yang diberikan ini, kata dia, bila dikalkulasikan, jumlahnya sama dengan yang diwajibkan pemerintah.



"Jadi kami berbagi beban antara maskapai dengan otoritas bandara. Nanti kami yang tentukan insentifnya dimana-mana saja. Karena konsepnya sharing the pain (berbagi beban) dan yang membahas serta menetapkan, bukan kami saja," jelasnya.

Awaluddin menambahkan AP II akan terus berkoordinasi dengan pemerintah membahas komponen apa saja yang bisa dijadikan insentif bagi maskapai dalam konsep sharing the pain itu.

"Acuan kami adalah Peraturan Menteri Perhubungan No 106 Tahun 2019. Jadi kami menunggu saja dari pemerintah," jelasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak