alexametrics

Kemenko Perekonomian Akan Terus Monitor Penurunan Tiket Pesawat

loading...
Kemenko Perekonomian Akan Terus Monitor Penurunan Tiket Pesawat
Pemerintah akan terus evaluasi penurunan harga tiket pesawat. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Koordinator (Kemenko) bidang Perekonomian menyatakan bahwa Citilink, Lion Air,dan para stakeholders industri penerbangan lainnya, telah sepakat menyediakan tiket pesawat murah untuk penerbangan rute domestik pada jadwal tertentu.

Penyediaan tiket murah ini dimulai pada hari Kamis ini. Dimana pemberian tiket murah untuk 30% dari kursi yang disediakan dengan diskon hingga 50%.

Terkait ini, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono, mengatakan pihaknya akan terus mengevaluasi mengenai tiket murah ini. Baca: Hari ini Tiket Pesawat Turun, Berikut Daftar Rute Lengkapnya



"Kebijakan penyediaan penerbangan murah melalui penurunan biaya atau harga tiket untuk jadwal penerbangan tertentu ini, akan kami terus evaluasi. Dan kita lihat apakah cukup dengan kebijakan ini atau memang perlu ada langkah lanjutan dengan kebijakan lain," ujar Susiwijono, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Ia menambahkan, bahwa pemerintah akan melakukan rapat monitoring untuk melakukan evaluasi bertahap, terkait penurunan harga tiket pesawat sebesar 50% dari tarif batas atas (TBA). Monitoring dan evaluasi ini dilakukan agar maskapai LCC menaati peraturan pemerintah.

"Teknis pelaksanaannya, kita sepakat adakan rapat monitoring setiap Jumat siang. Jadi setiap minggunya akan kami evaluasi," jelasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak