alexametrics

Klaster Mahakam di JGC Raih Properti Indonesia Award 2019

loading...
Klaster Mahakam di JGC Raih Properti Indonesia Award 2019
Klaster Mahakam di Jakarta Garden City meraih penghargaan Properti Indonesia Award 2019. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - Jakarta Garden City, perumahan skala kota yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses--anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk--berhasil meraih penghargaan di ajang Properti Indonesia Award (PIA) 2019 melalui Cluster Mahakam untuk kategori The Prospective Housing Development in East Jakarta.

Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses, Sami Miettinen, mengatakan bangga dan bersyukur bahwa Jakarta Garden City kembali mendapatkan penghargaan Properti Indonesia Award (PIA) 2019.

"Penghargaan ini menjadi sangat penting karena merupakan sebuah pengakuan dan kepercayaan konsumen maupun khalayak industri properti di Indonesia kepada PT Mitra Sindo Sukses dalam pengembangan produk-produk hunian di Jakarta Garden City. Kami akan terus menjaga kepercayaan ini dengan senantiasa memberikan yang terbaik kepada masyarakat," ujar Sami Miettinen dalam keterangan resmi, Kamis (11/7/2019).



PIA yang diselenggarakan untuk kali ketujuh yang mengambil tema "Menuju Equilibrium Baru Industri Properti Indonesia" ini merupakan ajang penghargaan tahunan yang didasari metodologi survei mengikuti kriteria keunggulan dari segi prestasi, inovasi, kreativitas, kualitas, reputasi, dan lain-lain.

Sami Miettinen menambahkan, Klaster Mahakam diminati dan disambut baik masyarakat karena memiliki banyak keunggulan dan prospeknya ke depannya bagus.

Klaster Mahakam merupakan klaster keenam yang dikembangkan di kawasan River Garden, sebuah kawasan pengembangan tahap II di Jakarta Garden City seluas 100 hektar. Lima cluster yang berhasil dikembangkan sebelumnya adalah Mississippi, Yarra, Thames, La Seine, dan Shinano.

Klaster ini terdiri dari empat tipe unit rumah, yaitu L6 (69/90), L7 (86/105), L8 (110/120) dan L10 (135/170). Dipasarkan hanya 71 unit saja pada penjualan tahap pertama. Harganya ditawarkan mulai dari kisaran Rp2 miliar per unit. Adapun cara pembayarannya dengan tunai bertahap hingga 24 kali, dan KPR dengan DP yang dapat dicicil hingga 36 kali.

Sami Miettinen menjelaskan Klaster Mahakam menjadi bagian dari kawasan River Garden Jakarta Garden City yang dikelilingi oleh ruang terbuka hijau dan danau yang menjadi keunggulan sebagai kawasan residensial yang hijau dan permai. Lingkungan dan tata bangunan Klaster Mahakam dirancang sedemikian nyaman dan asri.

"Dengan mengusung konsep hijau dan berwawasan lingkungan, di sepanjang klaster seluas 7,5 hektar ini, akan disediakan taman rindang yang menghubungkan antar blok perumahan, lengkap dengan jogging track dan taman bermain anak. Private Club House dengan kolam renang juga tersedia di dalam cluster untuk mendukung gaya hidup sehat," ujar Sami Miettinen.

Sementara itu, General Manager Marketing & Sales Jakarta Garden City, Hyronimus Yohanes, mengatakan klaster Mahakam akan dikelola oleh management estate yang profesional sehingga lingkungan klaster akan dikelola dengan rapi dan bersih, serta didukung dengan keamanan 24 jam dan akses gerbang satu pintu sehingga aman dan nyaman.

"Klaster Mahakam begitu spesial, diperuntukkan untuk mereka yang mendambakan kehidupan yang seimbang dan menjadi simbol kemapanan dan bersahaja bagi yang memilikinya. Dengan mengusung desain rumah modern tropis yang ramah lingkungan, setiap rumah di Klaster Mahakam dirancang memiliki ventilasi udara dan pencahayaan yang sangat baik, sehingga hemat listrik," kata Hyronimus.

Lebih lanjut Hyronimus menjelaskan, konsep rumah tunggal menjadi keunggulan utama hunian di Klaster Mahakam, yakni antar rumah tidak saling menempel karena di setiap rumah terdapat taman samping yang menghubungkan dengan taman di bagian belakang rumah. Sehingga udara bebas mengalir dengan bukaan jendela yang lebar di samping rumah. Menjadikan rumah menjadi sangat sejuk dan nyaman.

"Rumah jauh lebih dari sekadar tempat berteduh, sebuah rumah seharusnya dapat menggugah perasaan dan meningkatkan spiritualitas penghuninya," pungkas Hyronimus.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak