alexametrics

Berpotensi Tembus Pasar Global, Harga Saham MNCN Melonjak

loading...
Berpotensi Tembus Pasar Global, Harga Saham MNCN Melonjak
Kabar ketertarikan Disney membeli konten dari MNC Group disebut sebagai penyebab melesatnya saham MNCN. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Pergerakan saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) dari Senin (8/7) tercatat mengalami kenaikan sebesar 16,6% (Rp200) dari Rp1.205 menjadi menjadi Rp1.405 per saham di akhir perdagangan pekan ini. Saham MNCN pada perdagangan hari ini ditransaksikan sebanyak 58.285 kali sebanyak 138,1 juta saham.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia, Kornelis Wicaksono mengungkapkan, adanya kabar terkait ketertarikan Disney untuk membeli konten dari MNCN menjadi faktor utama yang mendongkrak pergerakan saham MNCN.

"Kerja sama dengan Disney berpotensi menguntungkan MNCN lebih jauh untuk menembus pasar global," ungkap Kornelius saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Jumat (12/7/2019).



Kornelius mengatakan, selama ini MNCN lebih banyak menggunakan grup bisnisnya sendiri dalam distribusi konten miliknya, sehingga kerja sama dengan Disney tentunya akan membuatnya menjadi lebih profitable.

"Selain itu, kenaikan harga saham juga merupakan pengaruh dari rencana perseroan untuk melakukan private placement. Secara fundamental, rekomendasi untuk MNCN adalah hold karena harga sahamnya sudah melebihi harga konsensus di Rp1.320," tandasnya.

Konsensus analis memperkirakan bahwa pertumbuhan CAGR penjualan MNCN adalah 7,7% lebih tinggi daripada rata-rata pertumbuhannya dalam 5 tahun terakhir di angka 2,7%.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak