IHSG Berpotensi Cetak Rebound Jelang Rilis Data Perdagangan

Senin, 15 Juli 2019 - 08:34 WIB
IHSG Berpotensi Cetak Rebound Jelang Rilis Data Perdagangan
IHSG Berpotensi Cetak Rebound Jelang Rilis Data Perdagangan
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan diprediksi berbalik mencetak rebound menjelang rilis data perdagangan. Sebelumnya pada akhir pekan kemarin, bursa saham Tanah Air berakhir jatuh jatuh 43,72 poin yang setara 0,68% ke level 6.373,35

Analis saham dari PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, mengatakan positifnya pergerakan IHSG hari ini dikarenakan menunggu rilis neraca dagang. "Rilis data perekonomian tentang trade balance yang akan dilansir hari ini tersinyalir masih akan menunjukkan kestabilan perekonomian," ujar William di Jakarta, Senin (15/7/2019).

Ia menambahkan hal ini dapat menjadi sentimen positif yang akan kembali mendongkrak kenaikan IHSG. "Hari ini IHSG berpotensi menguat," jelasnya

Berikut menu saham yang diperdagangkan dan bisa jadi pilihan hari ini di antaranya PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI), PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (BJTM) serta PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI). Selanjutnya saham lain yang juga patut dicermati yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI), PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON), PT UNVR, ADHI, TLKM dan PT H.M. Sampoerna Tbk. (HMSP).

Sebelumnya pada Jumat, kemarin nilai transaksi pada bursa Indonesia tercatat sebesar Rp8,25 triliun dengan 17,29 miliar saham diperdagangkan dan transaksi bersih asing Rp355,16 miliar dengan aksi jual asing sebesar Rp1,69 triliun dan aksi beli asing mencapai Rp2,05 triliun. Tercatat sebesar 167 saham menguat, 288 melemah dan 139 stagnan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6432 seconds (0.1#10.140)