alexametrics

Ekonomi Bergerak Lebih Cepat, Boediono Ingatkan Jangan Santai

loading...
Ekonomi Bergerak Lebih Cepat, Boediono Ingatkan Jangan Santai
Mantan Wapres Boediono mengingatkan, seluruh pejabat Indonesia jangan terlalu santai bekerja. Pasalnya, perkembangan ekonomi saat ini lebih cepat. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden (Wapres) Boediono mengingatkan, seluruh pejabat Indonesia jangan terlalu santai bekerja. Pasalnya, perkembangan ekonomi saat ini lebih cepat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Kita enggak bisa terlalu bersantai. ekonomi dunia berjalan lebih cepat dibandingkan tahun 80-90 an," ujar Boediono di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Menurutnya, perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dengan Tiongkok, serta proteksi yang dilakukan Negeri Paman Sam -julukan AS- perlu diwaspadai oleh sektor perpajakan. "Tidak cukup melihat problema dalam negeri, tapi juga ke luar negeri. Yang saya maksud, kemampuan untuk berdiplomasi sangat penting. Kalau tidak mampu, akan diambil oleh negara lain" jelasnya.



Dia pun mengungkapkan, salah satu senjata paling ampuh demi menjaga keberlangsungan otoritas pajak nasional adalah penguasaan informasi dan teknologi. Hal ini lantaran, sistem IT pajak harus bisa menjangkau perkembangan dunia.

"Karena itu kuncinya, kita bisa mendapatkan input untuk kebijakan lebih baik dibandingkan mengandalkan sistem lama, mengumpulkan statistik, dianalisa sendiri, Pekerjaan ke depan bagi pajak akan sangat kompleks dan tidak mudah," tandasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak