alexametrics

Didukung PLN, Tim Barunastra ITS Pertahankan Juara Dunia di AS

loading...
Didukung PLN, Tim Barunastra ITS Pertahankan Juara Dunia di AS
Dukungan diberikan PLN kepada Barunastra ITS tim pengembangan teknologi kapal robot (roboboat) yang baru menjuarai International Roboboat Competition (IRC) 2019. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - PLN melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) terus menunjukkan kepedulian serta komitmennya dalam kegiatan penelitian dan pengembangan (research & development) yang dilakukan oleh Perguruan Tinggi, salah satunya adalah bekerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya.

Dukungan yang diberikan oleh PLN, termasuk kepada Barunastra ITS. Barunastra adalah tim pengembangan teknologi kapal robot (roboboat) yang baru saja sukses menjuarai ajang International Roboboat Competition (IRC) 2019 di Florida, Amerika Serikat (AS), pada Juni lalu.

“PLN sangat mengapresiasi atas pencapaian internasional yang diraih oleh para ilmuwan muda dari ITS yang tergabung dalam Tim Barunastra. Prestasi ini jelas memberikan kebanggaan bagi bangsa Indonesia, karena kita mampu mengalahkan negara lain dibidang teknologi. Kaum millennial Indonesia menunjukkan bahwa mereka bisa berprestasi di level internasional” ujar Syamsul Huda, Direktur Bisnis Regional Sulawesi PLN saat menerima perwakilan Tim Barunastra ITS. Ikut mendampingi, Zubaedah, Vice President CSR PLN.



“Dukungan yang diberikan oleh PLN ini tentunya adalah sebagai wujud nyata kepedulian PLN terhadap upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia, terlebih para mahasiswa ini nantinya akan menjadi harapan serta penerus pembangunan Indonesia di masa mendatang,” lanjut Syamsul Huda yang juga alumni Teknik Elektro ITS.

Tim Barunastra ITS, yang diwakili Aisyah Mutiara & Robert Ciputra, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh PLN, sebagai salah satu pendukung utama, sehingga Tim Barunastra ITS bisa tampil di Amerika Serikat dan berhasil mempertahankan prestasi sebagai Juara I pada ajang International Roboboat Competition 2019 dengan menyisihkan 13 tim dari universitas yang berasal dari berbagai negara.

“Kami yakin, bahwa generasi muda Indonesia, para millennial, dengan diberikan kesempatan dan dukungan, termasuk seperti yang telah diberikan PLN kepada Tim Barunastra ITS, maka kami bisa bersaing serta berkompetisi di level internasional, membawa nama harum Indonesia”, sebut Aisyah Mutiara, mahasiswa Departemen Teknik Transportasi Laut semester 5.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak