alexametrics

Infokom Dukung Perkembangan Bisnis PTPN VII di Era Industri 4.0

loading...
Infokom Dukung Perkembangan Bisnis PTPN VII di Era Industri 4.0
Seremonial kerja sama antara Infokom Elektrindo dan PTPN VII yang diwakili oleh Direktur Utama PTPN VII Muhammad Hanugroho (tiga dari kiri) dan Managing Director Infokom Elektrindo Widhy Nugroho (tiga dari kanan)di kantor PTPN VII, Rabu (17/7/2019). Foto/
A+ A-
JAKARTA - PT Infokom Elektrindo memberikan dukungan penuh pada PT Perkebunan Nusantara VII (PTPN VII) dalam mengembangkan bisnis dan layanannya di era industri 4.0 melalui kerja sama layanan sewa jaringan WAN METRO-E dan internet berkecepatan tinggi (dedicated).

Hal ini ditandai dengan diadakannya seremonial perjanjian kerja sama antara kedua belah pihak yang diwakili oleh Direktur Utama PTPN VII Muhammad Hanugroho dan Managing Director PT Infokom Elektrindo Widhy Nugroho di kantor PTPN VII, hari ini.

Direktur Utama PTPN VII Muhamad Hanugroho mengatakan, berbagai target bisnis PTPN VII ke depan sangat membutuhkan dukungan layanan teknologi informasi yang reliable. Apalagi pemerintah sudah mencanangkan Industri 4.0 dan begitu juga Holding Perkebunan di mana penguasaan dan penggunaan teknologi informasi menjadi salah satu syarat utama untuk memenangkan persaingan bisnis ke depannya.



"Terkait kerja sama dengan Infokom, kehandalan dan kepraktisan pengelolaan infrastuktur jaringan oleh Infokom dapat membantu kami dalam mengembangkan layanan-layanan dan aplikasi yang mendukung proses bisnis PTPN VII sehingga target bisnis yang sudah dibuat dapat dipantau dan dievaluasi dengan lebih baik," ujarnya di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Selaras dengan pernyataan tersebut, Direktur Komersial PTPN VII Ahmad Sudarto mengungkapkan, tujuan dari kerja sama antara PTPN VII dan Infokom ini adalah untuk menyediakan infrastuktur utama jaringan komunikasi data Wide Area Network dan Internet yang mampu mendukung seluruh layanan dan aplikasi yang dijalankan di BUMN perkebunan itu, seperti ERP SAP, laporan produksi, dashboard produksi, dan sebagainya.

"Selain itu juga dengan adanya kerja sama dengan Infokom, dapat terjadi transfer knowledge terkait pengelolaan infrastuktur jaringan dan keamanan jaringan dari Infokom kepada sumber daya manusia teknologi informasi PTPN VII," ujarnya.

Sebagai salah satu Internet Services Provider di Indonesia, layanan yang diberikan Infokom mampu mendukung segala kebutuhan operasional PTPN VII khususnya komunikasi data dan internet. Managing Director Infokom Elektrindo Widhy Nugroho mengungkapkan, Infokom hadir di PTPN VII memberikan layanan akses internet berkecepatan tinggi di 33 lokasi perkebunan dan pabrik yang tersebar di tiga provinsi yaitu lampung, Bengkulu dan Sumatera Selatan.

Widhy menambahkan, Infokom berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik untuk dapat mendukung operasional bisnis dari PTPN VII Khususnya dan industri perkebunan di Indonesia pada umumnya.

"Kami berharap Infokom dapat lebih men-support kebutuhan infrastuktur teknologi informasi yang dibutuhkan oleh PTPN VII untuk mendukung seluruh kebutuhan layanan aplikasi PTPN VII baik itu ERP SAP, aplikasi-aplikasi non ERP, aplikasi dashboard, e-office, cctv online, dan secara bertahap mengganti teknologi radio yang terpasang di beberapa unit PTPN VII saat ini menjadi menggunakan teknologi fiber optic sepenuhnya agar kualitas komunikasi data menjadi semakin baik," pungkasnya.

Didirikan sejak tahun 1998, PT Infokom Elektrindo merupakan anak perusahaan dari MNC Media Group. Infokom telah berkembang menjadi penyedia terkemuka layanan dan solusi terintegrasi teknologi komunikasi di Indonesia.

Dengan cakupan nasional, perseroan berkomitmen untuk menyediakan layanan hingga ke seluruh Indonesia. Dengan menyediakan layanan berbasis ICT untuk berbagai macam sektor industri, baik swasta atau milik pemerintah, seperti perbankan, pemerintahan, perkebunan, minyak dan gas, pertambangan dan lain sebagainya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak