alexametrics

KMN EyeCare Pakai Teknologi Canggih untuk Operasi Katarak

loading...
KMN EyeCare Pakai Teknologi Canggih untuk Operasi Katarak
CEO KMN Eyecare Dr Rudy C Susilo mengatakan, setiap pasien katarak di KMN akan menjalani sederet pemeriksaan komprehensif sebelum menjalani operasi. Foto/Neneng Zubaidah
A+ A-
JAKARTA - Klinik Mata Nusantara (KMN) EyeCare menggunakan teknologi canggih untuk operasi katarak untuk membuat proses penyembuhan akan semakin aman dan cepat. CEO KMN Eyecare Dr Rudy C Susilo mengatakan, setiap pasien katarak di KMN akan menjalani sederet pemeriksaan komprehensif sebelum menjalani operasi.

Selama proses operasi, katanya, keadaan umum pasien juga akan dipantau oleh dokter spesialis anestesi sehingga pasien akan selalu nyaman saat proses operasi berjalan. "Hal ini juga untuk mendukung keselamatan pasien," katanya pada konferensi pers Edukasi Katarak KMN EyeCare bersama Widyawati di KMN Kemayoran.

Selain pemeriksaan komprehensif di awal, klinik ini juga didukung dengan teknologi canggih. Sebab operasi katarak di KMN menggunakan metode fakoemulsifikasi dengan alat mutakhir bernama Centurion keluaran Alcon Laboratories dari Amerika Serikat. Alat ini memungkinkan operasi katarak hanya membuat sayatan yang teramat kecil sehingga proses penyembuhan pasien lebih aman dan cepat.



Selain itu juga menggunakan lensa tanam berkualitas tinggi untuk menggantikan lensa yang mengeruh (katarak) yang diambil. Lensa tanam ini juga produk Alcon yang memberikan kualitas penglihatan yang baik setelah operasi. Lensa tanam ini dilengkapi dengan perlindungan terhadap sinar ultraviolet.

Rudy mengatakan, pihaknya memiliki fokus visi memberikan kualitas layanan berstandar internasional. "Selain itu juga berupaya untuk memberikan pengobatan dan pelayanan pasien dengan kualitas terbaik oleh para professional yang cakap dibidangnya dengan etika tinggi," ujarnya.

Sementara Aktris Senior Widyawati mengaku sangat puas atas pelayanan yang diberikan KMN. Dia menjelaskan, operasi katarak yang dijalaninya tidak berlangsung lama dan sangat nyaman sebab tidak ada suntikan di mata, tidak ada jahitan dan mata tidak perlu ditutup setelah operasi. Istri dari mendiang Sophan Sophian ini mengatakan, karena didukung oleh tenaga ahli yang professional dan teknologi canggih bahkan dia pun bisa langsung pulang kerumah di hari yang sama.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak