Soal Dugaan Diskriminasi, Grab Tegaskan Keadilan Bagi Semua Mitra Pengemudi

Jum'at, 19 Juli 2019 - 13:07 WIB
Soal Dugaan Diskriminasi, Grab Tegaskan Keadilan Bagi Semua Mitra Pengemudi
Soal Dugaan Diskriminasi, Grab Tegaskan Keadilan Bagi Semua Mitra Pengemudi
A A A
JAKARTA - Menanggapi mengenai dugaan diskriminasi usaha di Medan, Grab Indonesia menegaskan komitmen untuk senantiasa memberikan perlakuan yang sama kepada mitra pengemudinya. Hal ini setelah KPPU menduga adanya langkah yang mengistimewakan mitra pengemudi dari TPI dibandingkan mitra individual

"Kami selalu berkomitmen untuk senantiasa memberikan perlakuan yang sama kepada mitra pengemudi Grab. Tidak ada perbedaan perlakuan kepada mitra pengemudi Grab baik yang terdaftar di bawah TPI maupun badan hukum lainnya," jelas Head of Public Affairs, Grab Indonesia Tri Sukma Anreianno lewat keterangan resminya di Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Lebih lanjut Ia juga menekankan sejak didirikan, Grab hadir dengan semangat mensejahterakan masyarakat lewat pemberian kesempatan mendapatkan penghasilan yang adil dan setara untuk semua mitra. Grab selalu mengedepankan kesejahteraan pengemudi dan memacu mereka bekerja dengan baik.

"Untuk itu kami juga memiliki sejumlah program, seperti melalui sistem rating bagi mitra pengemudi dari pelanggan untuk menilai kualitas layanan seperti kebersihan, kesopanan, kecakapan mengemudi dan standar pelayanan lainnya," paparnya.

Dengan sistem ini, terang dia semua mitra pengemudi berkesempatan sama untuk mendapatkan status kualitas yang baik, dan tentunya hal ini yang akan diapresiasi oleh pelanggan melalui sistem kami.

"Mengenai proses hukum yang sedang berlangsung terkait dugaan diskriminasi usaha di Medan yang dilakukan oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) yang melibatkan Grab, kami senantiasa menghormati dan akan mendukung semua proses hukum yang sedang berjalan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6358 seconds (0.1#10.140)