5 Alasan Kenapa Kamu Harus Beli Saham KB Bank (BBKP)

Jum'at, 26 Juli 2024 - 08:00 WIB
loading...
5 Alasan Kenapa Kamu...
(Foto: dok. KB Bank)
A A A
JAKARTA - Tujuan investasi adalah mendapatkan keuntungan. Semakin besar keuntungan yang ditawarkan semakin tinggi risiko kerugian. Sebaliknya, semakin kecil keuntungan yang dijanjikan biasanya semakin rendah risiko kerugian. Itu logika umum yang sudah dipahami bagi siapa pun yang ingin berinvestasi, termasuk Anda, tentunya.

Tetapi mendapatkan keuntungan bukan satu-satunya tujuan investasi, ada hal lain yang lebih penting yaitu aman secara jangka panjang. Dengan begitu rencana-rencana keuangan yang dirancang untuk masa depan dapat lebih realistis diwujudkan.

Namun makin banyak dan beragamnya pilihan investasi yang ditawarkan di pasaran, termasuk produk-produk investasi yang secara agresif dipromosikan melalui platform-platform digital, kadang membuat kita bingung sendiri memilih yang tepat. Sebetulnya tidak terlalu sulit untuk mengetahui perusahaan yang tepat untuk investasi. Kita hanya perlu melihat rekam jejak, permodalan, dan jaringan perusahaan bersangkutan.

KB Bank salah satu pilihan yang sangat layak untuk investasi. Alasannya, KB Bank memiliki rekam jejak yang mulus, permodalan yang kuat, dan jaringan yang luas. Secara permodalan, KB Bank sangat kuat karena didukung KB Financial Group (KBFG), sebuah grup keuangan dengan permodalan terkuat di Korea Selatan. Per September 2023, total aset pemegang saham pengendali KB Bank ini mencapai USD396,70 miliar, atau setara Rp6,13 kuadriliun. Sebagai perusahaan induk, KBFG juga mendukung KB Bank dari segi jaringan dan sektor-sektor bisnis yang digarapnya.

Manajemen yang sehat serta ekspansi bisnis yang luas otomatis mengerek nilai saham KB Bank terus naik secara konsisten.

Selain faktor-faktor yang telah disebutkan di atas, terdapat 5 faktor penting yang membuat investasi di KB Bank aman dan menguntungkan:

1. Kemampuan KB Bank menarik kepercayaan investor global
Tidak sedikit investor perorangan maupun lembaga di dalam dan luar negeri yang membutuhkan perusahaan-perusahaan terpercaya untuk menginvestasikan dana mereka dengan aman. Hanya saja tidak mudah bagi perusahaan perbankan untuk menarik mereka untuk menyimpan dananya di bank.

Tidak hanya diperlukan rekam jejak yang bagus, kinerja perusahaan yang sehat, proses bisnis yang dilakukan, serta sektor-sektor yang dikelola. KB Bank memiliki semua syarat-syarat tersebut sehingga mampu menarik kepercayaan investor global terhadap KB Bank. Apalagi transformasi di seluruh lini yang dilakukan sejak menjadi bagian dari raksasa keuangan KB Financial Group (KBFG). KB Bank menjadi perusahaan berpegang pada transparansi, kepercayaan, dan integritas.

2. Ekspansi ke sektor-sektor penting
KB Bank mengucurkan kredit untuk menggarap sektor-sektor penting dan berkelanjutan, seperti kendaraan listrik, infrastruktur, agrikultur, kesehatan, dan UMKM. Menurut Tom, sapaan akrab Direktur Utama KB Bank, Woo Yeul Lee, Indonesia bisa jadi pemimpin industri kendaraan listrik dunia. Apalagi pemerintah Indonesia gencar mensubsidi untuk membentuk ekosistem kendaraan listrik.

Tom menilai Indonesia fokus pada perlindungan lingkungan, sehingga KB Bank mantap mengucurkan kredit industri kendaraan listrik. Untuk infrastruktur, KB Bank antara lain bekerja sama membangun infrastruktur air minum, jalan, dan pembangkit listrik. Sedangkan di sektor UMKM KB Bank menggandeng OttoDigital untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Melalui kerja sama ini, UMKM dapat mengajukan pinjaman KUR melalui OttoPay. KB Bank juga menyediakan 13 KUR Centre yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)