alexametrics

Manager Forum ke-40, MNC Group Tegaskan Roadmap Bisnis ke Arah Digital

loading...
Manager Forum ke-40, MNC Group Tegaskan Roadmap Bisnis ke Arah Digital
Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) saat memberikan arahan dalam ajang gelaran Manager Forum XL ke-40, yang mengusung tema Corporate Business Update and Group Direction. Foto/Michelle Natalia
A+ A-
JAKARTA - MNC Group menegaskan pengembangan bisnis digital sebagai peta jalan (roadmap) perusahaan ke depan. Hal itu diungkapkan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam Manager Forum XL ke-40, Corporate Business Update and Group Direction yang mengusung tema "How to Develop a Winning Business Model" di Jakarta, Senin (22/7/2019).

HT mengatakan, roadmap yang jelas dalam bisnis digital diperlukan untuk memenangi persaingan bisnis yang saat ini bukan lagi sebatas domestik, melainkan telah menembus internasional. "Dengan roadmap yang jelas dalam bisnis digital platform, saya yakin kita bisa mencapai double digit growth. Bahkan bisa menjadi market leader," tegasnya.

Lebih lanjut HT mengutarakan, tema yang diambil dalam Manager Forum kali ini menunjukkan pentingnya menyajikan roadmap yang jelas untuk mencapai perkembangan perusahaan yang berkesinambungan. "Ketika kita mengembangkan winning business model, pastinya kita akan mendapatkan high valuation. Untuk itu kita harus bisa membangun bisnis model yang tepat sasaran," ujarnya.



HT menambahkan, roadmap yang jelas memungkinkan sebuah perusahaan tumbuh secara eksponensial dan mencapai posisi teratas di sektornya. Untuk itu, kata dia, perusahaan juga harus jeli melihat perkembangan dan peluang yang ada di depan.

Dia mencontohkan Disney yang melakukan akuisisi untuk mengembangkan perusahaan di era digital. Meski Disney sebagai media mulai mengarah ke digital, perusahaan itu tetap menjaga kualitas konten konvensionalnya.

Hal yang sama menurutnya dilakukan MNC Group yang bisnisnya sudah mengarah ke digital. Konten TV di MNC Group mulai ditayangkan melalui platform-platform video digital di mana pengguna bisa mengakses lewat streaming. Meski begitu, kata dia, MNC Group tetap menawarkan konten konvensional melalui televisinya.

"Saya prediksi ketika nanti internet murah dan gadget sangat maju, orang-orang pastinya akan nonton dengan streaming. Penurunan di sektor TV nantinya adalah masalah waktu," tuturnya.

Selain itu, lanjut HT, MNC juga terus mencermati tren online shopping yang tinggi di era digital ini. "Oleh karena itu kita juga akan mengembangkan MNC Shop sebagai platform online shopping," ujarnya. Pasar, imbuh dia, memang masih melihat MNC Group sebagai media konvensional. Namun, MNC sudah mulai mengembangkan perusahaan ke arah digital.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak