alexametrics

Bos Lion Air Rusdi Kirana Ungkap Cara Pemerintah Bantu Tekan Cost Maskapai

loading...
Bos Lion Air Rusdi Kirana Ungkap Cara Pemerintah Bantu Tekan Cost Maskapai
CEO Lion Air Group Rusdi Kirana mengungkapkan, beberapa cara yang dilakukan pemerintah untuk membantu menekan biaya operasional maskapai yang akhirnya berdampak ke harga tiket pesawat. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah disebutkan bakal membangun bengkel khusus untuk menyediakan suku cadang pesawat sehingga nantinya diharapkan, para perusahaan maskapai penerbangan Indonesia tidak lagi membeli suku cadang dari luar negeri. Hal ini tentunya menurut CEO Lion Air Group Rusdi Kirana bakal menekan biaya operasional maskapai yang akhirnya berdampak terhadap harga tiket pesawat.

"Mereka (pemerintah) akan bangun bengkel-bengkel di Indonesia, jadi suku cadang enggak usah ke luar negeri sehingga mengurangi cost. Dibangunnya disini, costnya jadi lebih murah," ujar Rusdi Kirana di Gedung Kemenko, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Dia menambahkan, pihaknya juga akan membeli produksi karet dari dalam negari. Pasalnya beberapa perusahaan maskapai membeli karet dari luar yang membuat biaya operasional lebih tinggi.



"Jadi kita juga diinstruksikan untuk membeli bahan karet pembuatan ban atau pengganti ban pesawat di dalam negeri saja, agar tidak bertambah costnya. Untuk itu pemerintah memberikan insentif fiskal," jelasnya.

Sementara iutu maskapai Lion Air menjanjikan akan menurunkan harga tiket pesawat maskapai tersebut pada Rabu, 24 Juli 2019. Penurunan harga tiket yang akan dilakukan oleh Lion Air merupakan kesepakatan pemerintah dan sejumlah pihak beberapa waktu lalu.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak