alexametrics

Mendapat Dukungan Mayoritas, Diana Dewi Maju Caketum Kadin DKI

loading...
Mendapat Dukungan Mayoritas, Diana Dewi Maju Caketum Kadin DKI
Calon Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi (tengah). Foto/SINDOnews/Bona Ventura
A+ A-
JAKARTA - Bursa pemilihan Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta periode 2019-2024, semakin mengerucut. Dari delapan nama, kini tinggal enam nama. Salah satu kandidat kuat adalah CEO PT Suri Nusantara Jaya, Diana Dewi.

Pengusaha daging sapi dan daging kerbau skala nasional ini, mendeklarasikan dirinya maju sebagai Calon Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, setelah mendapat dukungan 85% dari pengurus dan anggota.

"Salah satu agenda saya jika diberi amanah memimpin Kadin DKI adalah memberdayakan usaha kecil dan menengah serta koperasi untuk mendorong ekonomi di DKI Jakarta," kata Diana Dewi saat deklarasi dirinya di Hotel Royal Kuningan Jakarta, Senin (22/7/2019) malam.



Diana Dewi menambahkan salah satu kendala dari UMKM dan koperasi di Indonesia adalah mengikuti perkembangan ekonomi yang demikian cepat dengan masuknya Indonesia ke era industri 4.0.

"Kalau saya melihat pengembangan ekonomi digital di Kadin DKI Jakarta saat ini belum maksimal terutama bagi UMKM dan koperasi, sehingga ini menjadi salah satu program utama saya yakni mengembangkan aplikasi yang dapat dimanfaatkan UMKM dan koperasi," terangnya.

Diana juga menyampaikan pentingnya akses permodalan bagi sektor UMKM dan koperasi, serta itu menjadi program selanjutnya untuk memberikan edukasi serta mengembangkan lembaga keuangan yang mampu mendukung UMKM dan koperasi.

Langkah berikutnya yang juga menjadi program Diana adalah menggandeng dan berkerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk membangun ekonomi di wilayah ibu kota agar tetap stabil.

"DKI Jakarta itu merupakan kota perdagangan dan jasa untuk itu membutuhkan iklim usaha agar sektor tersebut dapat tumbuh dan berkembang serta menjadi kiblat bagi kota-kota besar lainnya," kata Diana.

Ketua Dewan Penasihat Kadin DKI Jakarta, Aip Syarifuddin, yang hadir dalam deklarasi itu mengingatkan kepada Diana untuk tetap menjalin hubungan dengan Pemprov DKI Jakarta apabila terpilih nantinya, mengingat banyak anggota Kadin Jaya yang selama ini sudah menjalin kerja sama kemitraan dengan pemerintah setempat.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Penasihat Kadin DKI Jakarta, Dhaniswara K. Harjono, menyampaikan sebagai pengusaha, ilmu Diana Dewi sudah melampaui senior-seniornya sehingga sudah sewajarnya kalau ikut dalam bursa calon ketua umum.

"Dan dari kriteria sebagai calon ketua umum seperti berintegritas, jujur, tangguh, dan mengayomi, Diana Dewi memiliki kesemua kriteria," tukasnya.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Sarman Simanjorang yang melihat Diana Dewi sebagai sosok pekerja keras serta telah memiliki pengalaman dan sukses dalam memimpin sejumlah organisasi.

Pemilihan Ketua Umum Kadin DKI Jakarta periode 2019-2024 akan berlangsung dalam Munas Kadin Jaya yang berlangsung pada 8 Agustus mendatang di Hotel Sultan Jakarta. Calon Ketua Umum bersaing mendapat suara dari lima Kadin Wilayah DKI Jakarta: Kadin Jakarta Utara, Kadin Jakarta Barat, Kadin Jakarta Pusat, Kadin Jakarta Timur, Kadin Jakarta Selatan, dan 10 suara dari asosiasi di bawah Kadin Jaya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak