alexametrics

JK Minta ASN Bantu Pengusaha Perluas Lapangan Pekerjaan

loading...
JK Minta ASN Bantu Pengusaha Perluas Lapangan Pekerjaan
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pada acara Presidential Lecture 2019 di Jakarta,Rabu (24/7/2019). Foto/SINDOnews/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menegaskan para Aparatur Sipil Negara (ASN) harus berkontribusi memajukan ekonomi Indonesia, termasuk membantu pengusaha dalam mengembangkan bisnisnya sehingga dapat memperluas lapangan pekerjaan.

Hal itu dikemukakan JK di hadapan ribuan ASN yang hadir pada acara Presidential Lecture 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

"Tujuan kita adalah membangun pemerintah yang memajukan bangsa, yang adil dan membantu pengusaha untuk bersinergi dalam menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat. Sehingga, dapat meningkatkan pendapatan, mendorong kesetaraan, kemakmuran dan kemajuan ekonomi di berbagai sektor," ujar JK di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (227/7/2019).



Menurutnya, ASN saat ini telah memiliki kemampuan kualitas sumber daya manusia yang dibutuhkan untuk memajukan ekonomi Indonesia.

"Harapan kita semua sangat besar karena suatu negara akan berkembang dengan pemerintahan dan birokrasi yang baik, siap bersaing untuk memajukan bangsa ini dengan persaingan yang baik antar negara dan juga untuk kemakmuran kita semua," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri PAN-RB Syafruddin mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya menjembatani visi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan pelayanan birokrasi kepada masyarakat lebih mudah dan tidak berbelit-belit.

"Maka itu, kami ingin Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan arahan kepada 7.143 CPNS yang hadir di sini, agar mesin birokrasi ini berjalan dinamis," tandasnya.

Kementerian PAN-RB juga memberikan penghargaan kepada calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lolos dengan nilai tinggi dan peserta termuda CPNS. Nilai tertinggi pada CPNS 2018 diraih Siti Riza Azmiyati dengan nilai SKD 444 dari instansi BKKBN.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak