alexametrics

Bazar UMKM 5 BUMN di Pasar Ikan Modern Muara Baru Akan Berkonsep CFD

loading...
Bazar UMKM 5 BUMN di Pasar Ikan Modern Muara Baru Akan Berkonsep CFD
Kementerian BUMN menggelar bazar multi produk di Pasar Ikan Modern (PIM) Muara Baru, Pluit, Jakarta Utara sebagai dukungan terhadap UMKM. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar bazar multi produk di Pasar Ikan Modern (PIM) Muara Baru, Pluit, Jakarta Utara. Bazar ini diselenggarakan atas kerja sama antara PT Perikanan Indonesia (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero), PT Pegadaian (Persero), PT Kimia Farma (Persero) dan PT Perikanan Nusantara (Persero).

Direktur Keuangan Perindo Arif Guntoro mengatakan, jumlah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Muara Baru sendiri hampir mencapai 1.000 pedagang, termasuk pedagang produk olahan. Untuk itu, BUMN sebagai penggerak ekonomi nasional memberikan ruang ke para UMKM agar lebih berkembang lagi.

“Selain dari Muara Baru, UMKM di seluruh Jakarta juga boleh ikut di sini. Ini menjadi bukti bahwa BUMN sangat mendukung pengembangan UMKM di Indonesia. Acara ini bisa mendorong peningkatan pendapatan dari para UMKM,” ujar Arif.



Dari bazar ini, kata Arif, Perindo mengusulkan untuk dibuka setiap satu minggu sekali. Sehingga, para UMKM yang berada di Muara Baru dan sekitarnya bisa mengenalkan kembali produk-produk yang dijual di bazar ini. “Konsepnya nanti seperti Car Free Day (CFD). Jadi ditutup untuk kendaraan dan semuanya diisi produk-produk UMKM,” tegasnya.

Saat ini, peserta bazar sendiri mencapai 30 UMKM. Mulai dari produk olahan perikanan hingga makanan khas Jakarta dipamerkan dalam bazar ini. Usai mengikuti bazar ini, Arif menambahkan, Perindo juga akan menawarkan para UMKM untuk berjualan di Lantai 2 PIM Muara Baru.

Acara bazar ini juga dimeriahkan dengan talkshow, cek kesehatan dan pengenalan produk-produk dari BUMN. Selain itu, Perindo juga menggelar lomba menangkap ikan untuk anak-anak. “Lomba ini sebagai perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli lalu. Kami ingin anak-anak mengenal lebih jauh tentang dunia perikanan,” pungkas Arif.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak