alexametrics

Grab Akan Investasikan USD2 M Dana dari SoftBank di Indonesia

loading...
Grab Akan Investasikan USD2 M Dana dari SoftBank di Indonesia
Grab disebut akan menginvestasikan dana sekitar USD2 miliar dalam kurun waktu 5 tahun di Indonesia. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Perusahaan ride-hailing Asia Tenggara Grab akan berinvestasi sebesar USD2 miliar (sekitar Rp28 triliun) di Indonesia dalam kurun waktu lima tahun menggunakan modal yang diperoleh perusahaan dari SoftBank Group Corp, Jepang. Investasi tersebut akan diarahkan untuk menciptakan jaringan transportasi generasi baru dan mentransformasi layanan-layanan penting seperti kesehatan.

"SoftBank akan berinvestasi sebesar USD2 miliar melalui Grab, untuk mendorong digititalisasi layanan penting dan infrastruktur," ungkap perusahaan yang bermarkas di Singapura tersebut seperti dikutip Reuters, Senin (29/7/2019).
Sebelumnya, Chief Executive SoftBank Masayoshi Son mengatakan bahwa perusahaannya akan menginvestasikan USD2 miliar ke Grab. Namun, dia tak menyebutkan secara spesifik apakah investasi tersebut berupa dana segar atau dana yang telah diumumkan sebelumnya. Son menambahkan, SoftBank juga akan membantu Grab membangun kantor pusat keduanya di Jakarta.

Maret lalu, SoftBank membenambakn hampir USD1,5 miliar ke Grab melalui Vision Fund, seiring upaya perusahaan ride-hailing Asia Tenggara itu mengupayakan penggalangan dana sejak mengakuisisi UBER di Asia Tenggara tahun lalu.



Sementara, Grab disebutkan belum dapat dihubungi untuk memberikan komentar. Dalam pernyataannya, disebutkan Grab telah menginvestasikan lebih dari USD1 miliar di Indonesia sejak 2017.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak