alexametrics

Dapat Kucuran SoftBank USD2 Miliar, Grab Bakal Buka Kantor di Jakarta

loading...
Dapat Kucuran SoftBank USD2 Miliar, Grab Bakal Buka Kantor di Jakarta
Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Grab mendapatkan kucuran investasi sebesar USD2 miliar dari SoftBank Group asal Jepang. Adanya kucuran tersebut, Grab berencana mendirikan kantor pusat keduanya di Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh CEO SoftBank Group Masayoshi Son seusai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam pertemuan tersebut, juga nampak CEO Grab Anthony Tan dan Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

"Kami akan mendirikan kantor pusat kedua Grab di Indonesia. Dan akan menjadi unicorn kelima (di Indonesia). Dan juga menginvestasikan USD2 miliar melalui Grab. Tidak saja itu, kami juga akan lebih banyak melakukan investasi di Indonesia," terang Masayoshi di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (29/7/2019).



Pembangunan kantor pusat ini merupakan bagian dari komitmen Grab di Indonesia. Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan akan segera membangun kantor pusat tersebut.

"Segera kita jalankan. Kita timelinenya akan dibicarakan dengan pak Luhut (Menko Kemaritiman). Tadi sudah disetujui dengan pak presiden juga dan tentunya pak Luhut. Ini ide pak Luhut, bahwa membuka secondhead quarter dan menjadikan Grab sebagai unicorn di Indonesia," paparnya.

Kantor pusat kedua ini akan menjadi rumah bagi penelitian dan pengembangan Grab. Dimana akan menjadi kantor pusat bagi bisnis Grabfood sebagai penyedia layanan antar terbesar di Asia Tenggara.

"Jadi tentu (untuk) foods. Layanan foods kami akan berkembang lagi. Dan kita bicara untuk layanan-layanan yang berbasis data. Riset dan pengembangan tadi dibicarakan juga oleh Masayoshi untuk mengembangkan AI (artificial intelligence) di Indonesia," pungkas Ridzky.

Melalui kantor pusat kedua ini, Grab akan mendukung pemberdayaan wirausahawan kecil. Bahkan akan membuka kesempatan berkarir bagi SDM-SDM di Indonesia.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak