alexametrics

Keuntungan Airbus di Kuartal II Lampaui Perkiraan Analis

loading...
Keuntungan Airbus di Kuartal II Lampaui Perkiraan Analis
Produsen pesawat Eropa Airbus mencatatkan keuntungan di kuartal II yang lebih tinggi dari perkiraan para analis. Foto/Ilustrasi
A+ A-
PARIS - Airbus membukukan pendapatan inti di kuartal kedua yang lebih kuat dari perkiraan, didorong oleh keputusan perusahaan untuk mengalihkan produksi ke jet lorong tunggal baru yang lebih efisien. Capaian itu mempertahankan proyeksi laba Airbus untuk tahun ini di tengah tantangan pengiriman di paruh kedua tahun ini.

Perusahaan kedirgantaraan terbesar di Eropa tersebut mencatatkan laba operasi penyesuaian kuartal II naik 72% menjadi 1,98 miliar euro (USD2,2 miliar). Sementara pendapatan naik 23% menjadi 18,317 miliar euro.

Sebelumnya, analis rata-rata memperkirakan pendapatan operasional kuartalan Airbus yang disesuaikan sebesar 1,774 miliar euro dengan pendapatan 17,824 miliar euro.



Saat ini Airbus tengah bergulat dengan penundaan di perluasan pabriknya di Hamburg, Jerman, yang bertanggung jawab atas peningkatan kabin untuk A321neo yang tengah diminati pasar, versi terbesar dari keluarga pesawat lorong tunggal terlaris milik perusahaan. Airbus mengatakan sedang mencari opsi yang tidak ditentukan untuk meningkatkan pangsa A321neo dalam keluarga A320neo yang lebih luas.

"Paruh kedua tahun ini dalam hal pengiriman dan khususnya arus kas bebas terus menjadi tantangan," kata Kepala Eksekutif Guillaume Faury dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Reuters, Rabu (31/7/2019).

Airbus terus mengurangi A380 superjumbo setelah memutuskan untuk membatalkan produksi karena permintaan yang lemah. Air France-KLM pada hari Selasa mengumumkan rencana untuk memensiunkan pesawat jet terbesar di dunia itu untuk berkonsentrasi pada model yang lebih kecil seperti A350.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak