alexametrics

Dongkrak Pengunduh, Mandiri Inhealth Perkuat Aplikasi MI-Mobile

loading...
Dongkrak Pengunduh, Mandiri Inhealth Perkuat Aplikasi MI-Mobile
Mandiri Inhealth meluncurkan aplikasi MI-Mobile (MIMO) generasi terbarunya di Jakarta, Rabu (31/7/2019). Foto/Hafid Fuad
A+ A-
JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) berharap mampu mendongkrak jumlah pengunduh aplikasi MI-Mobile (MIMO) generasi terbarunya. Saat ini jumlah pengunduh aplikasi tersebut telah mencapai 140.000 orang dari total 1,7 juta peserta.

Tahun ini ditargetkan jumlahnya dapat naik dua kali lipat dengan adanya tawaran beragam fitur yang bermanfaat. Kepala Divisi Teknologi Informasi Mandiri InHealth Andang Nugroho mengatakan, pihaknya ingin memperkuat keterlibatan peserta baik di saat sakit dan juga sehat. Strateginya dengan memberikan pelayanan yang dibutuhkan untuk dalam kondisi sehat maupun saat membutuhkan perawatan.

"Kami ingin terus perbarui fitur di aplikasi. Saat ini kami telah menyiapkan lima fitur besar yang utama di tahun ini. Beberapa di antaranya adalah Mi-Doctor dan registrasi online," ujar Andang di Jakarta, Rabu (31/7/2019).



Layanan digital aplikasi MI-Mobile New Generation ini menurutnya akan memberikan kemudahan memperoleh data dan informasi terkait manfaat dan benefit pertanggungan dimanapun peserta berada. Fitur-fitur yang terdapat pada MIMO versi baru ini ialah, Info Peserta, Info Benefit, Info Provider, Info Obat, Info Klaim, Info Rujukan, Kontak Kami, Buku Saku & Info Sehat, Rating Pelayanan dan juga MI-Doctor.

Lebih detail dia menjelaskan fitur Info Peserta berfungsi untuk melihat informasi seperti identitas peserta, status peserta, tanggal aktif kepesertaan. Lalu juga terdapat QR Code untuk kemudahan registrasi di seluruh jaringan provider. Fitur Info Provider dapat digunakan untuk mencari dan melihat provider-provider yang ada di lokasi pilihan yang bekerja sama dengan Mandiri InHealth.

"Peserta dapat mengetahui layanan jaringan provider di sekitarnya berada dimana seperti menemukan ojek online. Ini juga disesuaikan dengan manfaat yang diterimanya apa saja. Seperti manfaat layanan gigi akan disediakan informasi RS yang sesuai," jelasnya.

Fitur Info Benefit akan memberikan semua informasi manfaat yang didapat oleh peserta ataupun anggota keluarga yang terdaftar. Untuk melengkapi keunggulan fitur-fitur tersebut, Mandiri InHealth juga menampilkan fitur-fitur manfaat tambahan yang khusus dikembangkan pada MIMO new generation, seperti MI-Doctor dan My Account.

"Kami siapkan 15-20 dokter untuk konsultasi online untuk kapasitas 60.000 peserta. Lalu ke depan akan ditingkatkan terus. Kadang peserta hanya butuh konsultasi atau bertanya saja dan ini akan sangat menghemat waktu mereka," ujarnya.

Tampilan aplikasi MIMO generasi baru yang lebih segar dan menarik diharapkan dapat mempermudah akses layanan kepada peserta sesuai dengan kebutuhan, seperti layanan kesehatan dan informasi identitas dan kepegawaian. MIMO dapat diunduh pada Play Store dan App Store di smartphone.

Sampai dengan saat ini Mandiri Inhealth memberikan layanan kepada lebih dari 1,7 juta peserta melalui beragam produk asuransi kesehatan berbasis Managed Care maupun Indemnity. Perseroan juga memiliki beragam produk asuransi jiwa lainnya seperti Asuransi Jiwa Kredit (AJK), Asuransi Purna Jabatan (Endowment), Group Term Life (GTL) dan Personal Accident (PA).
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak