Terapkan Inovasi Berdaya Guna, Astra Infra Sabet Dua Penghargaan pada Apresiasi Inovasi SINDO

Rabu, 31 Juli 2019 - 22:52 WIB
Terapkan Inovasi Berdaya Guna, Astra Infra Sabet Dua Penghargaan pada Apresiasi Inovasi SINDO
Terapkan Inovasi Berdaya Guna, Astra Infra Sabet Dua Penghargaan pada Apresiasi Inovasi SINDO
A A A
JAKARTA - PT Marga Mandalasakti (Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, PT MMS) meraih dua penghargaan pada ajang Apresiasi dan Inovasi yang digelar KORAN SINDO dan SINDOnews di Hotel Westin, Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Dua kategori inovasi yakni Kategori Teknologi, Toll Road Technology Transformation, serta Kategori SDM, Creating Expertise Talent With RTS (Record, Teaching, Sharing) Cycle.

Kepala Departemen Humas PT Marga Mandalasakti Rawiah Hijjah mengatakan, malam Apresiasi Inovasi yang digelar KORAN SINDO dan SINDOnews merupakan ajang yang bisa menjadi benchmark bagi setiap perusahaan.

“Apalagi di lingkup Astra Group, kami selalu merawat inovasi dan berusaha mengimplementasikan sehingga berdaya guna di masyarakat,” ujarnya.

Rawiah menjelaskan bahwa kategori Inovasi yang dibawa Astra Infra melalui MMS merupakan kategori teknologi yang memungkinkan melacak pergerakan kendaraan yang melintas namun dalam posisi diam. Teknologi ini mampu melacak kendaraan di jalan tol yang dicurigai punya masalah.

“Jadi kita bisa melacak, sehingga kalau ada kendaraan dalam keadaan diam, petugas kami bisa menghampiri dan memeriksa. Inovasi ini sangat efisien tentu saja karena efektif dari monitoring langsung di jalan tol yang dikelola MMS,” ungkapnya.

Selain kategori teknologi, dia juga mengungkapkan inovasi lain yang dibawa yakni Kategori SDM melalui Creating Expertise Talent With RTS Cycle.

Inovasi ini memungkinkan setiap ide yang ada di lingkup MMS dibuatkan modul. Modul-modul ini terekam sehingga bisa diimplementasikan berdasarkan kebutuhan.

Rawiah menambahkan, ajang Apresiasi Inovasi merupakan benchmark tersendiri di lingkup Astra Group. Harapannya, inovasi yang dilahirkan bisa berdaya guna, bukan hanya bagi operator jalan tol di Astra Infra namun juga bagi operator jalan tol lainnya.

“Saya kira inovasi merupakan bagian atau ruh yang tak terpisahkan dari Astra. Sehingga, kami akan selalu melahirkan inovasi-inovasi baru, berdaya guna dan pada akhirnya bermanfaat untuk banyak orang,” pungkasnya.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0606 seconds (0.1#10.140)