MNC Bank Perluas Kerjasama dengan Batavia Prosperindo Finance

Kamis, 01 Agustus 2019 - 21:36 WIB
MNC Bank Perluas Kerjasama dengan Batavia Prosperindo Finance
MNC Bank Perluas Kerjasama dengan Batavia Prosperindo Finance
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) kembali memberikan fasilitas kredit dalam bentuk pinjaman transaksi khusus kepada PT Batavia Prosperindo Finance Tbk (BPFI). Kali ini, MNC Bank memberikan pinjaman kepada Batavia Properindo khusus untuk membiayai mobil bekas, rumah dan alat berat.

"Kerjasama yang sudah terjalin sejak tahun 2015 ini merupakan kali ketujuh MNC Bank menggandeng Batavia Prosperindo. Jadi nanti MNC Bank bisa menerima alat berat, mobil bekas, dan rumah," kata Presiden Direktur MNC Bank Mahdan usai penandatanganan kerjasama antara MNC Bank dengan Batavia Prosperindo di Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Selain itu, kerjasama ini merupakan bukti terjalinnya hubungan baik antara Batavia Prosperindo Finance dan MNC Bank. Langkah bisnis tersebut juga merupakan bagian dari strategi perseroan untuk meningkatkan kinerja serta sejalan dengan visi menjadi Bank masa depan yang memberikan layanan bintang lima bagi nasabah dan mitra bisnis.

Adapun kerja sama yang sudah terjalin sejak 2015 hingga saat ini menghasilkan total eksposure mencapai Rp253 miliar. Sedangkan khusus kerja sama ini saja, sekitar Rp45 miliar. "Selama tahun 2018, kami telah melakukan berbagai strategi dalam meningkatkan kinerja, salah satunya melanjutkan hubungan baik dengan BPFI. Dengan penandatanganan perjanjian kredit ini, rentabilitas Bank akan semakin cemerlang," katanya.

Fasilitas yang diberikan oleh MNC Bank selain merupakan bukti terjalinnya hubungan baik, juga merupakan tantangan bagi Perseroan untuk dapat memanfatkan ruang pertumbuhan pembiayaan di semester kedua 2019.

Menurut Mahdan, kerja sama ini dapat menggenjot penyaluran kredit perseroan dimana hingga akhir tahun 2019 kredit ditargetkan dapat mencapai Rp1 triliun. "Kami harap sinergi antar bisnis ini tidak hanya menghasilkan profit bagi kedua belah pihak, namun juga bermanfaat bagi masyarakat luas," ujar Mahdan.

Direktur Utama BPF Markus Dinarto menambahkan, perseroan mengapresiasi kerjasama yang terjalin dengan MNC Bank. Selain itu, MNC Bank memberikan manfaat yang baik untuk Batavia Prosperindo Finance. Ke depan, BPFI akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah.

"Kami mempunyai bisnis di mobil bekas, alat berat dan rumah. Salah satu flexsibilitas dari MNC Bank, pinjaman yang diberikan itu boleh disalurkan kepada tiga bidang yang tadi. Jadi MNC bisa menerima mobil bekas, rumah daa alat alat berat," ungkap dia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5216 seconds (0.1#10.140)