Berbagi Wawasan dan Solusi Inovatif Menghadapi Tantangan Bisnis dan Teknologi

Selasa, 30 Juli 2024 - 16:26 WIB
loading...
Berbagi Wawasan dan...
Horizon U Business Forward menjadi momen penting untuk berbagi wawasan dan solusi inovatif dalam menghadapi tantangan bisnis dan teknologi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Horizon University Indonesia bekerja sama dengan Kalbis University, Triputra Group, dan Persada Capital Investama untuk menyelenggarakan acara konferensi Horizon U Business Forward di Grand Ballroom Hotel Resinda Karawang pada 22 Mei 2024 pukul 13.00 – 17.00 WIB.



Acara ini dihadiri oleh lebih dari 200 peserta yang terdiri dari mahasiswa, pengusaha, dan perwakilan perusahaan dari Karawang, Jakarta, dan sekitarnya. Konferensi ini menjadi momen penting untuk berbagi wawasan dan solusi inovatif dalam menghadapi tantangan bisnis dan teknologi .

Horizon University berakar dari AMIK Kharisma (1990). Berkembang menjadi AKPER (1992), STMIK (2000), dan STIKES (2009). Titik balik penting terjadi pada 2019 ketika pada Tahun 2019, Yayasan Triputra Persada Horizon Education mengakuisisi dan mengubah nama institusi di Karawang menjadi STIKES dan STMIK Horizon Karawang. Horizon University berkomitmen menyediakan pendidikan berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia.



Acara dimulai dengan sambutan hangat dan penyampaian ambisi Horizon University Indonesia oleh Jeanette Foulc, COO Horizon University Indonesia. Foulc membagikan kisah inspiratif di balik perjalanan panjang Horizon University Indonesia.Horizon University kini berdiri sebagai lembaga pendidikan terkemuka, siap mencetak generasi pemimpin masa depan yang berkualitas dan berdaya saing global.

"Horizon University Indonesia adalah bukti usaha bersama kita yang gigih dan penuh ambisi - sebuah perubahan besar, bukan cuma nama, tapi juga secara keseluruhan dan substansi. Kita terus berkembang, menerima pembaruan, dan menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan serta keragaman pemikiran yang berintelektual," tegas Jeanette.

Konferensi Horizon U Business Forward bertema "Elevating Business, Technology & Beyond" menghadirkan para ahli industri untuk berbagi wawasan tentang tantangan bisnis dan teknologi terkini. Topik utama yang dibahas meliputi:
1. "ForgeIT: Digital Transformation and IT Development" oleh Yantisa Akhadi (Cartography Strategy and Partnership Manager, Gojek).
2. "Recruitment Strategies for Evolving Talent Ecosystems" oleh Anisa Rezkinda (Recruitment Consultant, Dayalima Recruitment), Anton Hendrianto (Head of Human Resources, PT Bank Muamalat Indonesia), dan Sigit Prihatmoko (VP Corporate Innovation Centre, BNI).
3. "Amplifying Workforce Capabilities" oleh Martua Bangun Jayawinata (Head, Talent Management and Organization Learning, Maybank Indonesia), Immanuel Adi Pakaryanto (Chief Corp. Human Capital & Strategic Management, Triputra Group), dan Lydia Septriani (Solution Architect Head, Daya Dimensi Indonesia).
4. "Insights for Future Leaders" oleh Kalyana Dewi (Lead Product Manager - Seller Experience Tokopedia), Heri Susanto (Ketua Prodi S1 Manajemen, Horizon University Indonesia), Immanuel Adi Pakaryanto (Chief Corp. Human Capital & Strategic Management, Triputra Group), dan Tiawan (Ketua Prodi S1 Sistem Informasi, Horizon University Indonesia).

Konferensi yang berlangsung sukses ini tidak hanya menjadi ajang pertukaran ide dan pengalaman berharga bagi para peserta, tetapi juga membuka jalan baru bagi kolaborasi lintas sektor. Para pembicara terkemuka dari berbagai industri memberikan wawasan mendalam dan inspiratif yang diharapkan menjadi katalis perubahan positif di masa depan.

Dalam upayanya untuk terus berkembang, Horizon University Indonesia memiliki rencana ekspansi untuk meningkatkan fasilitas pendidikan di Karawang. Salah satu proyek utama adalah penambahan fasilitas kampus modern yang dilengkapi dengan ruang kelas dan laboratorium canggih untuk menciptakan lingkungan belajar yang optimal.

"Horizon University Indonesia berdedikasi untuk melayani mahasiswa dengan program-program yang berkualitas tinggi namun tetap terjangkau, memberdayakan mereka untuk memiliki cita-cita dan mencapainya. Pendidikan harus menjadi mercusuar harapan, bukan hak istimewa bagi segelintir orang,” pungkas Jeanette.

Horizon University Indonesia memiliki fokus program pada disiplin ilmu utama seperti kesehatan, teknologi informasi, dan bisnis, yang dianggap sebagai pendorong utama pertumbuhan ekonomi dan kesuksesan individu.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)