alexametrics

DPR Minta Pemerintah Jelaskan Penyebab Listrik Ibu Kota Lumpuh

loading...
DPR Minta Pemerintah Jelaskan Penyebab Listrik Ibu Kota Lumpuh
DPR Minta Pemerintah Jelaskan Penyebab Listrik Ibu Kota Lumpuh
A+ A-
JAKARTA - Anggota DPR RI Komisi VII Achmad Farial menegaskan, pemerintah yaitu Presiden Jokowi atau menteri BUMN harus menjelaskan detil penyebab padamnya listrik di Jabodetabek dan sebagian Jawa selama rata-rata enam jam pada hari ini.

"Pemerintah harus menjelaskan apa sebabnya. Begitu juga Menteri BUMN yang menunjuk direksi (PLN) harus bertanggung jawab," ujar Farial saat dihubungi SINDOnews, Minggu (4/8/2019).

Menurutnya, hal ini adalah kejadian luar biasa karena DKI Jakarta adalah pusat pemerintahan sebuah negara. Dia mempertanyakan apakah kejadian yang sempat menjadi trending topic di dunia maya ini karena sabotase atau kekurangan pasok.



Faktor lainnya juga bisa dari supplier yang belum dibayar atau karena human error.

Farial pun menekankan padamnya listrik yang juga menjadi sorotan media asing ini tidak boleh terulang lagi.

"Seharusnya DKI Jakarta bisa dapat supply dari berbagai sumber pembangkit. Semua harus dijelaskan. Terutama terkait pergantian direksi PLN yang mudah berganti. Ini tanggung jawab menteri BUMN yang memilih direksi," tandasnya.

Dia juga menyinggung dampaknya terhadap penumpang MRT yang sempat terjebak di kereta bawah tanah akibat listrik padam. Menurut Farial, kejadian seperti ini bisa berakibat fatal dan tidak dapat ditoleransi.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak