Menko Darmin: Listrik Padam Massal Pasti Merugikan

Senin, 05 Agustus 2019 - 14:44 WIB
Menko Darmin: Listrik Padam Massal Pasti Merugikan
Menko Darmin: Listrik Padam Massal Pasti Merugikan
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyayangkan, pemadaman listrik secara massal yang terjadi, Minggu (4/8) kemarin pada sejumlah wilayah di Jabodetabek, Jawa Tengah bahkan hingga Bali. Dalam hal ini, Ia menyatakan bakal memanggil pihak terkait untuk menyelesaikan permasalahan pemadaman ini agar tidak kembali terjadi.

Lebih lanjut terang Menko Darmin, dirinya masih perlu mempelajari dampak padamnya listrik kemarin. "Ya nanti kita mau panggil, ini aja mau gelar rapat internal kabinet. Kalau merugikan ya pasti merugikan," ujar Darmin di Jakarta, Senin (5/8/2019).

Sambung dia menekankan, agar padamnya listrik tak terulang kembali karena kondisi itu tidak merugikan sektor ekonomi. Menurutnya kejadian pemadaman listrik massal ini bisa ddijadikan pelajaran. "Sudahlah listrik itu kan kemarin saja. Mudah-mudahan nggak kejadian lagi.,"jelasnya.

Sebagai informasi, PT PLN (Persero) menerangkan, masih akan melakukan pemadaman bergilir di sejumlah wilayah terdampak akibat lepasnya jalur transmisi (black out) Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 500 kilovolt (kV) Ungaran-Pemalang hingga sore hari ini. Adapun wilayah terdampak tersebut di antaranya DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat hingga Brebes.

Sementara PLN akan memberikan kompensasi kepada pelanggan yang mengalami pemadaman listrik massal akibat terputusnya jaringan transmisi SUTT Ungaran-Pemalang 500 kilovolt (kV). Seperti disampaikan oleh Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) bahwa pemadaman listrik hingga rata-rata 6 jam tersebut mengakibatkan kerugian khususnya bagi masyarakat dan industri.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9814 seconds (0.1#10.140)