Royal Resort Residence Luncurkan Hunian Berkonsep Smart Home Rp400 Jutaan

Selasa, 06 Agustus 2019 - 23:31 WIB
Royal Resort Residence Luncurkan Hunian Berkonsep Smart Home Rp400 Jutaan
Royal Resort Residence Luncurkan Hunian Berkonsep Smart Home Rp400 Jutaan
A A A
JAKARTA - Pengembang Terakkon Property kembali meluncurkan produk baru hunian berkonsep smart home. Hal ini untuk menjawab animo masyarakat akan hunian kelas menengah, Royal Resort Residence di Jalan Tegal Binangun, Jakabaring-Palembang, Sumatra Selatan.

Sebelumnya, Terakkon Property membangun 200 unit rumah Royal Resort Residence di tanah seluas 4 hektar. Namun, seiring bertambahnya permintaan, pengembangan kawasan ini bertambah menjadi 5 hektar.

Marketing Director Royal Resort Residence, Nata Susanto, menerangkan dari 200 unit sebelumnya, sudah terjual 110 unit, terutama untuk tipe kecil yaitu tipe 38 dan 48. Adapun untuk tipe dua lantai (tipe 88) sudah terjual 20 unit dari 90 unit yang dipasarkan.

"Seiring animo besar ini, Terrakon Property meluncurkan tipe terbaru yaitu Tipe Elara (36/72) sebanyak 100 unit dengan harga Rp400 jutaan. Tipe ini dikemas dengan konsep rumah tumbuh. Konsep ini lebih mengakomodir kalau orang mau ruang tambahan atau ditingkatkan," ujar Nata dalam keterangan resmi, Selasa (6/8/2019).

Salah satu keunggulan Royal Resort Residences adalah konsep smart home yang ditawarkan. "Jadi kita punya jaringan kabel optik up 1 gigabita per second di bawah tanah. Di Royal Resort Residences mau pilih provider apa saja bebas karena jaringannya sudah kami siapkan dari awal," jelas Nata.

Untuk memudahkan penghuni, pengembang juga meluncurkan aplikasi untuk penghuni, yaitu aplikasi qlue. Di aplikasi ini, penghuni dapat mengakses CCTV lingkungan sehingga tamu yang datang atau buah hati yang sedang bermain dapat dipantau, juga dapat membeli keperluan rumah tangga.

Untuk rumah dengan tipe dua lantai, pengembang pun telah melengkapi hunian dengan CCTV 4 titik, sirine dan panic button, dan motion sensor di jendela dan pintu. "Jadi kalau ada maling, sirine nyalah sudah otomatis sistem menyampaikan ke pemilik rumah, pos keamanan kemudian ke polisi," tambah Nata.

Selain konsep smart home, Royal Resort Residences juga ditunjang dengan fasilitas eksternal yang beranekaragam. Salah satunya club house dan swimming pool. Tak sekadar untuk acara penghuni seperti nikahan dan ulang tahun, club house ini juga dikondisikan untuk menyambut tamu penghuni yang datang.

Terrakon Property juga menginvestasikan Rp500 juta untuk membuat berbagai fasilitas outdoor seluas 1.000 m2 mulai dari sport park, out gym, basket ball area, balai bengong(gazebo) hingga kiddy garden. "Jadi dari awal kita memang sudah memikirkan fasilitas-fasilitas tersebut. Kami menyediakan home bukan sekedar house. Fasilitas yang mungkin belum terpikirkan orang Jakarta sudah kami siapkan di sini. Ini juga sesuai moto kami under promise over delivery," ungkap Nata.

Berada di kawasan Jakabaring (dekat stasiun LRT Jakabaring), Royal Resort Residences terletak di lokasi yang sangat strategis. Nantinya, kawasan Palembang Ulu ini akan menjadi daerah pemekaran atau digadang-gadang menjadi kotamadya baru.

"Untuk ke depan, Jakabaring ini akan menjadi pusat pemerintah. Gedung DPRD, Kejaksaan Tinggi hingga Bank Sumsel Babel (gedung tertinggi) ada di sini bukan di seberang (hilir)," jelas Nata.

Nata pun menambakan, akses Tol Palembang-Indralaya juga berada di radius 5 Km dari lokasi. Karena lokasi dan fasilitas yang mumpuni, kenaikan capital gain di Royal Resort Residences pun sangat baik.

Ia menyebut, kenaikan harga di Royal Resort Residences mencapai 10-15%. “"ulu rumah tipe kecil harganya Rp350 juta. Sekarang harganya sudah di angka Rp500 juta," rinci Nata.

Untuk semakin memikat konsumen, pengembang pun menawarkan cara bayar yang menarik, "Jadi kami bikin program tunjuk rumah, bayar Rp10 juta langsung akad kredit. KPR pasti disetujui, tinggal BI Checking enggak perlu lihat penghasilannya lagi. Program ini khusus karyawan BUMN," jelas Nata.

Dengan demikian kenaikan harga rumah dalam satu tahun lebih tinggi dari jumlah yang kita bayarkan selama satu tahun, artinya potensi keuntungan dalam 1 tahun adalah 100%.

Kalau karyawan swasta, Lanjut Nata, DP-nya 15% dapat dicicil 4 kali dan preapprove. "Sekarang justru kalau beli rumah jangan cash tapi KPR saja. DP-nya kecil dan dapat dicicil".

Untuk mewujudkan program ini, Terrakon Property bekerja sama dengan bank Mandiri, selain itu pengajuan KPR juga dapat melalui bank BCA, BTN, BNI, BNI Syariah, Niaga, Niaga Syariah, MayBank, Panin, NISP, Bank Indeks dan Bank Sumsel Babel.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5502 seconds (0.1#10.140)