alexametrics

Stabilkan Harga, Bulog dan Inkoppol Teken MoU Pendistribusian Barang

loading...
Stabilkan Harga, Bulog dan Inkoppol Teken MoU Pendistribusian Barang
Stabilkan harga, Bulog dan Inkoppol melakukan kerja sama pendistribusian barang. Foto/SINDOnews/Muh Iqbal Marsyaf
A+ A-
JAKARTA - Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol) Negara Republik Indonesia menjalin kerja sama dengan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) untuk pendistribusian dan pemasaran produk dari BUMN pangan tersebut.

"Kami ada di seluruh Indonesia, begitu juga Bulog. Karena itu, kerja sama ini strategis bagi kedua belah pihak," kata Ketua Inkoppol, Irjen (Purn) Yudi Sushariyanto di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Kerja sama yang ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman bersama atau MoU itu nantinya membuat Bulog bisa memenuhi kebutuhan anggota Koperasi Inkoppol. Keterlibatan mereka dalam pendistribusian dan pemasaran bahan pangan juga bakal mampu menjaga stabilitas pasokan ke daerah, sekaligus menjaga kestabilan harga.



"Kalau pendistribusiannya lancar dan mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia, stabilitas pangan dan pemerataan tentunya bisa terjaga," ujar Yudi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Komersial Perum Bulog, Mansur mengatakan, nota kesepahaman diharapkan bisa segera ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama yang sifatnya lebih teknis.

"Kerja sama ini bertujuan membantu masyarakat yang daya belinya kurang. Melalui kerja sama ini, Inkoppol dapat menjadi salah satu distributor Bulog,” ucap Mansur.

Menurut dia, Rumah Pangan Kita (RPK) menjadi salah satu hal yang bisa dilakukan dalam kerja sama antara Bulog dengan Inkoppol. "Kami bisa memasok kebutuhan seperti daging, beras, minyak goreng, dan terigu. Tentunya, kerja sama ini akan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tandas Mansur.

Inkoppol Mart
Pada kesempatan yang sama, ungkap Yudi, sebagai bagian dari misi Inkoppol, pihaknya akan mengembangkan toko koperasi tersebut menjadi lebih universal dengan nama Inkoppol Mart.

Toko ini diharapkan mampu menyediakan berbagai kebutuhan sandang dan pangan yang keberadaannya tidak jauh dari permukiman keluarga besar Polri.

"Bahan bakunya dipasok bukan hanya dari Bulog, tapi bisa juga dipasok dari mitra usaha Inkoppol lainnya," katanya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak