Taspen dan Mitsubishi Estate Sinergi Bangun Proyek Two Sudirman Jakarta

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 19:26 WIB
loading...
Taspen dan Mitsubishi...
Taspen Properti berkolaborasi dengan Mitsubishi Estate Co. Ltd mengembangkan proyek properti Two Sudirman Jakarta. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Taspen melalui anak usahanya, Taspen Properti berkolaborasi dengan Mitsubishi Estate Co. Ltd mengembangkan proyek properti Two Sudirman Jakarta.

Two Sudirman merupakan proyek mixed used yang terdiri dua menara dan akan dibangun di atas lahan seluas 3,3 hektare (ha) dengan lokasi strategis di bilangan Sudirman, Jakarta yang bisa diakses dengan berbagai moda transportasi speerti MRT, LRT, Airport Rail Link, KRL, dan Bus Transjakarta.

Plt. Direktur Utama Taspen Rony Hanityo Aprianto mengatakan, proyek properti kelas dunia itu diharapkan dapat meningkatkan ekonomi, menjaga stabilitas ekonomi, dan membuka lapangan pekerjaan sehingga turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Taspen berkomitmen untuk turut andil dalam menggerakkan roda perekonomian Indonesia, salah satunya melalui peningkatan Investasi Asing Langsung (Foreign Direct Investment/FDI) melalui pembangunan Two Sudirman Jakarta. Kolaborasi dengan Mitsubishi Estate Co. Ltd. Ini merupakan upaya Taspen menghadirkan kawasan berstandar internasional dengan ekosistem bisnis dan hunian yang dapat bersaing secara global," ujar Rony dalam acara konferensi pers, dikutip Jumat (2/8/2024).



Dia menjelaskan pemilihan nama Two Sudirman Jakarta didasarkan pada lokasi gedung yang berada di jalan Jenderal Sudirman Kavling Nomor 2 Jakarta Pusat. Sebelumnya, pada bulan Juli 2024, Taspen telah menunjuk kontraktor utama, yaitu konsorsium antara China State Construction dan Taisei Joint Operation (CSCT-JO) di masa awal pembangunan Two Sudirman Jakarta.

Pembangunan saat ini telah sampai pada penyelesaian pekerjaan pondasi bangunan dan pembangunan Marketing Gallery yang rencananya akan dibuka untuk umum pada bulan Oktober 2024. Rony mengatakan, Two Sudirman Jakarta direncanakan akan memiliki area hijau yang luas guna mendukung konsep Green and Sustainable Building berkelas internasional.



Menara pertama setinggi 330 meter akan digunakan sebagai kantor, apartemen, hotel, skydeck, dan fasilitas ritel komersial. Sedangkan menara kedua dengan ketinggian 270 meter akan digunakan sebagai residential condominium building.

Adapun menara apartemen diberi nama Andaz Jakarta Sudirman. Untuk mengoperasikan pengelolaan hotel dan juga apartemen di proyer Two Sudirman, Taspen melalui PT Central Sudirman Development akan menggandeng Hyatt Hotels Corporation.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)