alexametrics

Bank Indonesia Salurkan 2.604 Hewan Kurban pada Idul Adha 2019

loading...
Bank Indonesia Salurkan 2.604 Hewan Kurban pada Idul Adha 2019
Para pegawa BI di berbagai daerah di Indonesia tahun ini menyalurkan total 2.604 hewan kurban. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Para pegawai Bank Indonesia (BI) dari Aceh hingga Papua, pada Hari Raya Idul Adha tahun ini menyalurkan sebanyak 2.604 hewan kurban. Jumlah pegawai BI yang berkurban tahun ini tercatat sebanyak 3.023 orang, dengan estimasi pegawai muda (milenial) mencapai 42%.

"Kami mendata kurban pegawai BI mencapai 2.604 hewan, yang terdiri atas 544 sapi, 1.718 kambing, 337 domba dan lima kerbau. Dari jumlah tersebut, sebanyak 178 sapi, 155 kambing, satu domba dan lima kerbau dikelola oleh Bank Indonesia, baik di kantor pusat maupun kantor perwakilan dalam negeri," ujar Ketua Panita Idul Adha 1440H BI Junanto Herdiawan di Jakarta, Minggu (11/8/2019).

Kurban-kurban tersebut disalurkan secara lintas daerah ke para penerima, termasuk ke 10 area terdepan, terluar dan tertinggal (3T). Junanto mengatakan, penyaluran kurban lintas daerah ini diharapkan memberi manfaat yang lebih besar bagi penerima.



Di Kantor pusat Bank Indonesia, pada hari ini dilaksanakan pemotongan hewan kurban di tiga lokasi, yaitu di Gedung Fasos Komplek Perkantoran Bank Indonesia, di Komplek Perumahan Pasar Minggu, dan Komplek Perumahan Pancoran. Di ketiga lokasi tersebut, secara total tercatat 30 sapi dan 89 kambing, untuk langsung dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak